telset

Ada Informasi Lokasi Stasiun Sepeda di Apple Maps

Telset.id, Jakarta – Apple Maps telah mendapatkan pembaruan fitur supaya tak kalah dengan Google Maps. Kini, di Apple Maps ada informasi mengenai lokasi stasiun sepeda yang lebih komprehensif untuk berbagai kota global.

Melalui kemitraan dengan Ito World, Apple Maps sekarang mendukung data lokasi stasiun sepeda di lebih dari 175 kota di 36 negara, termasuk San Francisco, New York, Amerika Serikat; dan London, Inggris.

“Kami mempersenjatai dan mengintegrasikan Apple Maps dengan data skema informasi lokasi stasiun sepeda di seluruh dunia. Semua dihadirkan secara real time, akurat, dan komprehensif,” ujar pihak Ito World eperti dikutip The Verge dari Tech Crunch.

Sayang, menurut laporan, Apple Maps tidak bisa memberi tahu pengguna mengenai berapa jumlah sepeda yang masih tersedia di stasiun-stasiun sepeda tertentu. Apple Maps hanya memberikan data lokasinya.

Namun, apapun kekurangan yang ada, inovasi tersebut merupakan langkah maju. Setidaknya, pengguna iPhone, iPad, Apple Watch, dan sejenisnya kini tak lagi kesulitan jika ingin mengakses alat transportasi kayuh karena Apple Maps telah terkoneksi dengan Citi Bike, Ford GoBike, dan Biketown.

Satu lagi, terlepas dari perbaikan yang dilakukan oleh Apple di Apple Maps, Anda masih harus memakai Google Maps di iPhone dan perangkat setipe untuk menghindari risiko tersesat ketika tengah melakukan perjalanan, terutama di wilayah asing.

[Baca juga: Jangan Kaget! Ada Mario ‘Wara-wiri’ di Google Maps]

Bahkan, bilamana perlu, Anda bisa menambahkan aplikasi serupa lain, yakni Waze, supaya perjalanan menjadi kian mudah. Sekadar informasi, Waze adalah aplikasi peta yang mampu menunjukkan rute terdekat dan tercepat bagi si pemakai. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0