Ada Fitur Merias Wajah di YouTube, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta – Video tutorial dan review merias wajah atau make up termasuk populer di YouTube.  Ingin memaksimalkannya, YouTube menghadirkan fitur baru bernama AR Beauty Try-On, yang menggunakan tekenologi AR.

Fitur bernama AR Beauty Try-On tersebut memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual menggunakan aplikasi. Dengan teknologi Augmented Reality, fitur AR Beauty Try-On akan membagi layar ponsel menjadi dua.

Nantinya, seperti dikutip TechCrunch, di bagian atas terdapat video tutorial. Lalu di bagian bawah, pengguna akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel untuk mencoba produk yang dibahas dalam video.

{Baca juga: Sah! Iklan di WhatsApp Bakal Hadir Tahun Depan}

Jika video membahas soal lipstik, seperti dikutip Telset.id, Kamis (20/6/2019), pengguna bisa mencoba berbagai warna. Cukup mengetuk warna yang ingin dicoba, pengguna bisa untuk menerapkannya.

Sayang, fitur AR itu sedang diuji coba oleh YouTube. Pengujian dilakukan oleh para kreator YouTube via program FameBit. Produsen produk bisa terhubung ke kreator konten YouTube dengan sistem sponsor berbayar.

YouTube telah menguji fitur barunua ini dengan beberapa merek kecantikan. Sejauh ini, sudah ada 30 persen penonton uang mencoba mengaktifkan fitur tersebut untuk perangkat iOS dengan durasi 80 detik.

{Baca juga: YouTube akan Tingkatkan Kualitas Video Musik Lawas}

M·A·C Cosmetics adalah merek pertama yang meluncurkan kampanye fitur merias wajah di YouTube ini. Sejauh ini, perusahaan merasa cukup puas dengan keberadaan serta efektivitas fitur tersebut bagi para pengguna YouTube. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0