Ada Fitur Battery Health dan Animoji Baru di iOS 11.3

iPhone 2019

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja merilis iOS 11.3. Sistem operasi terbaru Apple tersebut memiliki fitur baru bernama Battery Health. Pengguna bakal bisa mengecek, apakah baterai iPhone telah mengalami penurunan performa atau belum.

Menurut Tech Radar, fitur Battery Health memungkinkan pula bagi pengguna untuk mengatur penggunaan daya baterai di perangkat Apple keluaran lama. Untuk mengunduh fitur pembaruan itu, buka Settings, lalu pilih General, kemudian klik Software Update.

Setelah melakukannya, pengguna bisa mendapatkan fitur Battery Health di menu Battery yang tersimpan di menu Setting. Kalau pengguna ingin menjajal kegunaannya, silakan aktifkan fitur Battery Health dan lihat apakah performa baterai perangkat sudah turun atau belum.

Baca juga: iOS 11.3 Beta Bisa Pantau Kondisi “Kesehatan Baterai”

Di iOS 11.3, selain fitur Battery Health, terdapat pula tambahan karakter Animoji baru. Animoji anyar di iOS terbaru ini meliputi emoji singa, tengkorak, beruang, dan naga. Tak cukup, Apple juga menyajikan fitur baru bernama Business Chat.

Fitur Business Chat memungkinkan penggunaan iMessage mirip seperti cara Facebook menyajikan bisnis di Messenger. Keberadaan Business Chat didukung oleh fitur Data & Privacy.

Ada pula penambahkan ikon privasi yang akan muncul setiap kali Apple meminta akses ke informasi pribadi untuk mengaktifkan fitur, mengamankan layanan, atau mengatur personalisasi pengalaman iOS.

Di iOS terbaru ini juga nantinya ARKit atau framework untuk membuat aplikasi dan games dengan teknologi Augmented Reality mendapatkan pembaruan ke versi 1.5. Perangkat pun jadi mendukung pemindaian dengan bidang vertikal seperti dinding atau objek tegak lainnya.

Baca juga: Apple Akui Turunkan Performa iPhone Lawas

Lalu, pelanggan Apple Music yang sudah menggunakan iOS 11.3 akan menemukan konten Music Video dengan lebih mudah dan cepat. Pengguna dapat menikmati beragam Music Video dari para musisi idola tanpa terganggu iklan. Music Video di iOS 11.3 juga mendukung Video Playlist. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here