75 Miliar Pesan WhatsApp Dikirim Saat Malam Tahun Baru

Telset.id, Jakarta – Sebagai aplikasi chatting paling populer, tentu setiap harinya ada miliaran pesan yang dikirimkan menggunakan WhatsApp. Dan selama malam tahun baru 2017 kemarin, menjadi “hari yang melelahkan” bagi WhatsApp, karena layanan ini mengirimkan lebih dari 75 miliar pesan di malam spesial tersebut.

Bahkan saking banyaknya pesan yang dikirimkan, WhatsApp sempat kewalahan sehingga menyebabkan sistemnya down di berbagai negara seperti di Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, Eropa Tengah, Belanda, dan beberapa negara di wilayah Asia dan Amerika Selatan selama malam tahun baru.

“Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tak bisa gunakan layanan (saat malam tahun baru), dan kini telah terselesaikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” jelas juru bicara WhatsApp, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (04/01/2018).

Selain berhasil menangani puluhan miliar pesan dalam sehari, 13 miliar gambar pun telah dikirimkan penggunanya selama malam tahun baru kemarin. Sehingga angka 75 miliar pesan tersebut berhasil menjadi rekor baru sebagai jumlah pesan terbanyak yang bisa ditangani oleh WhatsApp dalam sehari.

Terlepas dari banyaknya pesan WhatsApp yang dikirimkan saat malam tahun baru, WhatsApp juga mengungkapkan jika di hari itu para penggunanya banyak yang memanfaatkan fitur WhatsApp Status. Disebutkan, sekitar 300 juta pengguna telah memanfaatkan fitur ini per harinya, termasuk pada malam tahun baru. (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0