5 Peningkatan Fitur di MIUI 12, Ini Penampakannya!

Update MIUI 12 Peningkatan fitur

Telset.id, Jakarta – Xiaomi tengah menyiapkan antarmuka terbaru mereka yaitu MIUI 12. Lebih cepat dari biasanya, dimana hanya dalam waktu setengah tahun dari MIUI 11 Xiaomi telah mengungkap antarmuka terbarunya yaitu 12, yang tentunya membawa peningkatan fitur-fitur terbaru.

Xiaomi telah memamerkan teaser MIUI 12 melalui akun official mereka di Weibo. Meskipun belum ada informasi secara resmi tentang detail dari MIUI 12, namun baru-baru ini seorang anggota komuntias Mi Community membocorkan tampilan MIUI 12 yang diklaim di dapat dari sumber internal beta tester.

{Baca juga: Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80}

Adapun beberapa peningkatan fitur yang ada di MIUI 12 hadir pada beberapa aspek. Antara lain seperti Notifikasi/Gesture, animasi dan multi-tasking, UI Kamera, sistem notifikasi serta Darkmode.

Bar Navigasi dan Gesture

Seperti yang telah diuji coba pada MIUI 12 versi Beta, akan ada tampilan bar putih kecil di bagian bawah untuk navigasi. Tak terlihat tombol Recent, Home dan Back seperti yang biasa kita lihat saat ini.

Peningkatan Fitur Navigasi MIUI 12

Pengguna cukup melakukan gesture swipe ke kiri atau kanan pada bar kecil berwarna putih tersebut untuk menavigasikan perangkat.Tampilan ini tentu terbilang semakin simpel, namun ini juga membuat navigasi di MIUI 12 jadi mirip iOS.

Tampilan Animasi dan Multitasking Terbaru

Salah satu keluhan pengguna MIUI adalah animasi yang terbilang kurang mulus. Meski demikian, hingga di MIUI yang paling terbaru saat ini yaitu MIUI 11, peningkatannya sudah semakin baik. Animasi di MIUI terbaru nantinya pun sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Sementara untuk multitasking, desain tampilan multi tasking juga akan diubah. Ini juga diharapkan akan menjadi pengalaman baru yang fresh bagi pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

UI Kamera Terbaru

Peningkatan lainnya yang akan dihadirkan di MIUI 12 adalah antarmuka pada aplikasi kamera. Tim pengembangan kamera melakukan penelitian kepada komunitas pengguna, untuk meningkatkan UI kamera agar lebih kompleks.

Dengan semakin bertambahnya modul kamera pada tren smartphone terbaru, maka mode pengambilan gambar pun juga diharapkan akan lebih variatif.

Tampilan Baru Sistem Notifikasi

Sistem notifikasi ditampilkan berbeda dari kebanyakan tampilan notifikasi pada smartphone Android. Di MIUI 12, notifikasi tidak lagi ditampilkan dengan bentuk list, tapi berbentuk tiles.

Peningkatan fitur MIUI 12

Tampilan baru pada sistem notifikasi ini diharapkan akan menjadi piihan baru bagi pengguna, yang mungkin sudah bosan dengan tampilan sistem notifikasi yang ada selama ini.

Dark Mode Lebih Baik

Di MIUI 11, Xiaomi sebelumnya telah menghadirkan fitur Dark Mode. Namun demikian, fitur Dark Mode di MIUI 11 masih dianggap belum sempurna.

Xiaomi melanjutkan pengembangan fitur Dark Mode, dan pada MIUI 12 ini diharapkan akan lebih baik. Nantinya warna akan ditampilkan secara reverse, sehingga terlihat nyaman di pandangan.

Dukungan Dark Mode di berbagai aplikasi, terutama aplikasi sistem akan memiliki antarmuka yang lebih optimal, dan menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here