24 Juta Orang Indonesia Gunakan OS MIUI Tiap Bulannya

MIUI Indonesia
Head of Xiaomi Global Internet Business, Yajun Yan/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta Xiaomi menilai Indonesia sebagai pasar terpenting bagi mereka. Sebab, kalau dilihat dari jumlah pengguna aktif bulanan MIUI di Indonesia, jumlahnya mencapai 24 juta pengguna.

Hal itu dikatakan langsung oleh Yajun Yan, Head of Xiaomi Global Internet Business di acara Xiaomi Developer Conference di Jakarta, Rabu (04/09/2019).

“Indonesia adalah market yang penting. Saat ini OS MIUI telah memiliki lebih dari 24 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia,” kata Yajun.

{Baca juga: 7 Smartphone Xiaomi Ini Tidak Lagi Dapat Update MIUI}

Sementara secara global, pengguna aktif bulanan MIUI mencapai 279 juta pengguna yang tersebar di 220 negara dalam 77 bahasa.

Yajun menyatakan, suksesnya MIUI karena fokus pada lokalisasi konten. Seperti, browser dan tema yang punya cita rasa lokal.

“Kami menyediakan lokalisasi terhadap berbagai fitur seperti browser dan juga tema yang sangat lokal,” tambah Yajun.

Pada kesempatan tersebut, Xiaomi juga mengajak developer lokal untuk mengembangkan kemampuan mereka dibidang teknologi lewat aplikasi GetApp. Aplikasi ini memberikan wadah kepada developer untuk mempromosikan aplikasi mereka.

{Baca juga: Hands-on Black Shark 2 Pro: Jagoan Gaming Paling “Ngegas”}

Menurut Head of GetsApp, Ivonne Li, aplikasi GetsApp merupakan pembaruan dari Mi Apps Store. Terdapat beberapa perubahan yang terjadi dalam GetsApp, seperti tampilan yang lebih mudah dan pengguna tidak perlu mendaftar ketika mengunduh aplikasi di GetsApp.

“Pengguna dapat mengunduh aplikasi tanpa perlu melakukan sign in di GetsApp,” kata Ivonne.

Untuk Indonesia, terdapat beberapa penyesuaian di GetsApp. Misalnya saja, adanya fitur bahasa Indonesia, penawaran dan kupon setiap harinya, sampai penawaran menarik di hari libur nasional ataupun festival.

{Baca juga: Lewat GetsApp, Xiaomi Beri Wadah untuk Developer Lokal}

Aplikasi ini pun menawarkan developer Indonesia untuk mempromosikan aplikasinya di GetsApp. Caranya mereka dapat menghubungi email overseas-dev@xiaomi.com dan yueshen@xiaomi.com untuk memasukan aplikasi mereka di GetsApp.

“Anda dapat menghubungi email ini untuk mengetahui cara mempromosikan aplikasi Anda ke GetsApp,” tutur Ivonne. (NM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here