XL Tambah Kecepatan Data Hingga 42 Mbps di Jakarta

XL 4G_TelsetnewsJAKARTA – Kebutuhan Internet cepat di dalam masyarakat sepertinya semakin dibutuhkan untuk mendukung aktifitas produktif. Fakta ini mendorong PT XL Axiata (XL) terus mendorong untuk mempercepat pembangunan jaringan internet cepat.

Untuk Jakarta sendiri XL akan menambahkan kecepatan data hingga 42 Mbps untuk HSPA+, sebelum nantinya masyarakat bisa menikmati layanan 4G LTE yang kecepatannya bisa mencapai 100 Mbps.

Act.Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez mengatakan, tidak dipungkiri lagi saat ini adalah eranya internet cepat dan XL tidak ingin ketinggalan dalam memberilakan layanan internet cepat dengan menambahkan kecepatan data.

“Kami ingin menjadi pelopor, karena itulah, selain mengusung 4G LTE ke Indonesia, XL terus maksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi,” ungkap Javier dalam keterangan pers di Gedung Menara Prima Jakarta, Senin (16/3/2015).

Javier juga mengatakan, hal ini dilakukan sebagai jembatan bagi masyarakat dalam memasuki era 4G LTE yang lebih masif kedepan. Maka mereka akan bisa menikmati kecepatan internet hingga maksimal 42 Mbps dengan membeli paket internet cepat yang tersedia.

Lebih lanjut VP Service Partnership Management XL , I Gede Darmayusa juga mengatakan, untuk peningkatan transmisi sendiri XL sudah mencakup 67% untuk wilayah Jakarta XL telah menambahkan 800 BTS untuk HSPA+ dari total yang sudah ada sebanyak 3200 BTS.

Saat ini untuk Jakarta sendiri, pertumbuhan penggunaan layanan 4G saat ini mencapai 24 ribu pengguna, sejak layanan 4G diluncurkan pada akhir bulan Oktober tahun lalu, pengguna layanan 4G XL sudah mencapai hingga 30 ribu pelanggan untuk saat ini.

Selain Jakarta, kota lainnya yang juga dapat menikmati jaringan internet cepat XL adalah Medan, Bogor, Jogjakarta, Surabaya dan dalam waktu dekat akan hadir juga di Bandung. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI