Malware di µTorrent Bisa Hancurkan Laptop Anda

Epic Scale malwareJAKARTA – Menurut laporan Motherboard, lebih dari 100 juta pengguna platform torrent terpercaya berisiko mendapatkan laptop dan PC mereka hancur, upps!. Penyebebnya karena platform torrent biasanya dibundel dengan program free software bernama ‘Epic Scale’, yang menyedot sumber daya laptop secara rahasia seperti halnya lintah.

Epic Scale adalah tambang yang menghasilkan penghasilan bagi kreatornya. Masalahnya, software ini menggunakan power dari CPU, koneksi jaringan, memory dan storage untuk aneka tujuan tidak terbatas.Termasuk pada cryptocurrency mining, data processing, data analisis dan riset dan pengembangan.

Selain itu, software ini juga menyebabkan kerusakan komputer akibat overheating selama penggunaan kartu grafis atau chip, perlambatan dalam proses, yang terjadi ketika software ini menambang informasi. Demikian dikutip dari Dailydot, Minggu (8/3/2015).

Epic Scale mengatakan tidak memata-matai pengguna pada history browsing. Tapi mengoperasikan software ini pada jutaan mesin, di mana banyak diantaranya tidak paham telah menjalankan software ini secara rahasia dan akan membahayakan laptop mereka.[AI/HBS]

SourceDailydot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI