Paten Baru Apple Ungkap iPhone Bakal Tahan Air

iPhone 6s waterproof ilustrasiJAKARTA – Meski terbilang telat, namun Apple sepertinya akan mengikuti jejak para pesaingnya untuk menghadirkan fitur anti-air (waterproof) pada iPhone generasi mendatang atau rumornya akan menyandang nama iPhone 6s.

Kabar ini mulai tersebar setelah munculnya sebuah paten baru Apple yang dikeluarkan kantor paten dan merk dagang Amerika Serikat (USPTO), yang mengungkap bahwa iPhone mendatang akan mendukung teknologi waterproof.

Seperti dikutip telsetNews dari Apple Insider, Sabtu (7/3/2015), dalam keterangan di dokumen paten tersebut, dijelaskan bahwa Apple akan menggunakan lebih dari satu metode untuk melindungi iPhone dari air.

Paten iPhone Waterproof

Metode pertama, Apple akan memakai lapisan hydrofobik yang sangat tipis untuk melapisi komponen internal. Metode kedua, Apple akan melapisi iPhone 6s dengan silikon seperti yang digunakan pada teknologi Liquipel.

Paten iPhone Waterproof 2

Hingga kini masih belum diketahui Apple akan menggunakan metode pelindung anti-air yang mana. Jika benar iPhone akan menghadirkan fitur waterproof, maka ini pertama kalinya Apple melengkapi perangkatnya dengan teknologi anti-air, seperti yang dilakukan para rivalnya, Sony dan Samsung.

Paten iPhone Waterproof 3

Debut fitur tahan air ini diperkirakan akan dimulai pada iPhone 6s. Selanjutnya Apple kemungkinan juga akan menghadirkannya di iPad dan Macbook. Kita tunggu saja perkembangan beritanya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI