LG: G4 Akan Benar-Benar Berbeda dari Pendahulunya

LG G3JAKARTA – LG telah benar-benar menunjukkan kemampuannya dalam beberapa tahun terakhir, lewat kehadiran dua handset unggulannya, G2 dan G3. Namun, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini tampaknya belum juga merasa puas dan masih terus berusaha untuk berbuat lebih baik lagi. LG G4, yang dikabarkan  akan sangat berbeda dari dua pendahulunya, mungkin bisa menjadi jawabannya.

Korea Times, belum lama ini memuat artikel yang menyatakan bahwa G4 akan memiliki bodi campuran logam dan diharapkan akan dirilis bulan depan. Cho Juno, Head of Mobile LG Electronics dalam sebuah konferensi pers di acara pameran MWC mengatakan bahwa pengalaman pengguna berikutnya akan benar-benar ditingkatkan di G4.

“Kami akan mengumumkan LG UX 4.0 sebelum mengumumkan LG G4. Saya pikir ini yang terbaik dan masalahnya adalah bagaimana menyesuaikan sistem UX baru ke dalam smartphone G4 dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Androidguys, Kamis (5/3/2015).

Artikel tersebut juga melaporkan bahwa LG tengah mengerjakan prosesor mobile-nya sendiri. Hal ini mungkin disebabkan oleh panas berlebihan yang dilaporkan hadir dari prosesor Snapdragon 810 Qualcomm, tapi Juno mengatakan bahwa Qualcomm masih pemimpin dalam industri ini, dan bahwa LG masih harus mengembangkan chip mereka.

Berita gembira lainnya dan tak kalah menarik yang dilaporkan oleh Korea Herald hari ini adalah bahwa LG dikabarkan tengah menggarap seri lain yang tergabung ke dalam seri G, dan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Tidak ada keterangan spesifik disebutkan, namun artikel tersebut mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan seri G.

Hmm… LG sepertinya benar-benar ingin memantapkan posisinya sebagai salah satu jawara di ranah smartphone dunia, khususnya  dalam hal pendapatan. Nah, mungkinkah LG UX 4.0 dan seri high-end barunya nanti ini bisa membantunya mencapai tujuan? Kita lihat saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI