Unduhan Aplikasi iOS Capai Rekor Baru

Jan.-VolumeJAKARTA – Paparan data dari Fiksu Indexes menyebutkan bahwa unduhan untuk top 200 aplikasi gratis di iOS, naik 60% pada Januari 2015 dibanding pada Januari 2014. Capaian ini memecahkan rekor unduhan terbaru. Menurut Fiksu, aplikasi gratis terpopuler di iOS mendapatkan 10,3 juta unduhan di Januari.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Jumat (27/02/2015), Fiksu merupakan lembaga pelacak trafik dan ongkos marketing untuk aplikasi mobie gratisan. Di Desember 2014, unduhan aplikasi gratis mencapai 9,2 juta unduhan. Sementara di Januari 2014 hanya 6,4 juta unduhan.

“Ada lebih banyak device dan pengguna di luar sana. Tapi pada saat yang sama, kami pikir pengguna device kini lebih nyaman memasukkan aplikasi ke device mereka,” kata Tom Cummings, client account director Fiksu untuk aplikasi di AS.

Selain itu, lanjut Cummings, faktor pendorong pertumbuhan unduhan juga disebabkan oleh membaiknya kualitas aplikasi yang dipasarkan.

Bahkan sejak dua tahun lalu, top 200 aplikasi mobile gratis selalu inkonsisten. Saat ini, untuk menembus jajaran aplikasi top, maka aplikasi tersebut harus benar-benar bagus dan berkualitas, atau memiliki sistem pemasaran yang memuaskan.(AI/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI