Sony Xperia E4g, Ponsel Android 4G Seharga Rp 1 Jutaan

xperia-798x310Jakarta – Kabar divisi smartphone yang akan segera dijual justru tida membuat Sony menghadapi jalan buntu. Perusahaan asal Jepang ini baru saja mengungkap kemunculan ponsel Android untuk segmen entry-level.

Xperia E4g sepintas memiliki desain dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Xperia E4. Yang membedaan keduanya ada pada dukungan teknologi 4G yang tidak ada pada Xperia E4.

Bukan hanya itu, Xperia E4g juga dibekali dapur pacu yang lebih bertenaga yakni prosesor quad-core 1,5GHz lebih besar dari saudara kandungnya yang hanya disokong prosesor 1,3GHz. Sementara pada aspek layar, Xperia E4g justru mengalami penurunan.

Seperti telsetNews kutip dari The Next Web (27/2/2015), beberapa kesamaan diantara keduanya terletak pada RAM 1 GB, media internal 8 GB, kamera belakang 5 megapiksel, dan kamera depan dengan resolusi sensor 2 megapiksel. Kedua perangkat ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Pada aspek layar, Xperia E4 memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi qHD 960×540 piksel. Sedangkan Xperia E4g seluas 4,7 inci dengan resolusi yang sama.

Sony mengklaim Xperia E4g ditenagai baterai 2.300 mAh bisa aktif dan bertahan hingga dua hari. Dukungan software khusus didesain agar ponsel sanggup menjalankan mode Stamina dan Ultra Stamina saat digunakan sehari-hari.

Xperia E4g dijadwalkan akan dirilis di 50 negara sekaligus pada bulan April mendatang dengan harga USD 145 atau sekitar Rp 1,9 juta. Belum diketahui apakah Indonesia masuk dalam daftar 50 negara tersebut atau tidak. (EA/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI