Apple Siapkan Koleksi Emoji Baru, Lebih Rasis?

Emoji baru di iOSJAKARTA – Selain tengah mempersiapkan proyek mobil elektrik dan perangkat terbaru, ternyata Apple sedang berupaya memperkaya koleksi emoji untuk perangkat iOS dan OS X. Bocoran yang didapat dari pengembang menunjukkan emoji baru ini menghadirkan variasi warna kulit, ekspresi tangan dan sejumlah bendera dari beberapa negara di dunia.

Seperti dikutip laman Techcrunch (24/2/2015), emoji dengan koleksi warna kulit baru bisa dipakai saat pengguna menyentuh salah satu ekspresi wajah dan memilih emoji warna kulit yang hendak digunakan. Tambahan emoji 32 bendera sejumlah negara di benua Asia, Eropa dan Amerika Utara juga disediakan di bagian ‘Travel and Place’ dan ikon khusus untuk perangkat OS X.

Pembaruan emoji kali ini merupakan langkah lanjutan yang sebelumnya sempat bocor. Pada bocoran kombinasi kode sebelumnya, 9to5Mac menyebut koleksi emoji  bisa diginakan bukan hanya oleh pengguna perangkat besutan Apple.

Namun sejak dikembangkan pada Maret setahun silam, Apple sempat diketahui bekerjasama dengan Unicode Consortium untuk membuat standar emoji yang lebih beragam.

Unicode mempublikasikan laporan draft teknis terkait penggunaan modifikasi emoji yang ternyata juga melibatkan dua perusahaan teknologi raksasa yakni Apple dan Google. Langkah Apple tahun ini disinyalir sebagai tindak lanjut dari rencana yang telah disiapkan sejak tahun lalu.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI