Apple Bajak Punggawa Samsung Demi Baterai & Chip

Apple vs Samsung buildingJAKARTA  – Ada banyak cara yang ditempuh perusahaan demi mengeMbangkan performa produk besutan mereka, salah satunya dengan membajak karyawan perusahaan pesaing. Nampaknya langkah inilah yang akan ditempuh Apple untuk mengembangkan lini baterai dan chip.

Laporan terbaru yang dirilis The Korea Times menyebut Apple tengah membuka lowongan kerja untuk posisi spesialis teknologi baterai dan desain chip. Dalam persyaratan yang diajukan secara jelas perusahaan yang berbasis di Cupertino ini berencana membajak karyawan Samsung.

Mengutip laman Ubergizmo (24/2/2015), Apple pun memberikan iming-iming gaji yang lebih besar hingga sejumlah keuntungan kompetitif lainnya. Salah satunya keuntungan yang ditawarkan yakni kebebasan berkarya bagi karyawan Samsung dalam peran baru mereka nantinya.

Seperti diketahui jika selama ini Samsung menjadi salah satu pemasok bahan baku untuk iPhone. Generasi terbaru iPhone dan iPad kabarnya juga masih mengandalkan pasokan bahan baku dari perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Meski terhitung lumrah, perekrutan karyawan seperti ini bukanlah kali pertama dilakukan Apple. Sebelumnya perusahaan peninggalan Steve Jobs ini juga membajak sejumlah engineer ahli dari A123 System untuk bergabung dengan perusahaan pembesut iPhone ini.

Sejumlah ahli baterai mobil dari A123 System dilaporkan telah dibajak Apple demi mengembangkan proyek mobil elektrik masa depan. Cara membajak yang dianggap curang justru membuat Apple terancam dimeja hijaukan oleh produsen baterai mobil tersebut.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI