LG Rilis 4 Ponsel Menengah Rasa Premium

LG Joy, Leon, Spirit, dan MagnaJAKARTA – Setelah merilis jam tangan pintar terbaru, hari ini LG secara resmi mengumumkan kemunculan ponsel terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, LG menggelontorkan empat ponsel sekaligus yang ditujukan untuk segmen menengah.

Melansir laman Techcrunch, Head of LG Mobile Juno Cho dalam pernyataan resminya menyebut ada empat juta konsumen di seluruh dunia yang kini bukan hanya mementingkan aspek ukuran dan kecepatan ponsel.

“Melalui keempat ponsel terbaru, LG berupaya memberikan sesuatu yang lebih ke konsumen terutama dalam hal keseimbangan perangkat. Hal itu yang bisa dilihat dan dirasakan langsung dari semua lineup ponsel kami,” ucapnya, dikutip telsetNews dari Techcrunch, Senin (23/2/2015).

Tepat Senin pagi waktu Korea Selatan, LG secara resmi merilis keempatnya yakni Joy, Leon, Spirit, dan Magna. LG Joy dibekali layar 4 inci dengan lapisan kacadalam dua varian yakni dual-core 1,2GHz dan quad-core 1,5GHz. Kedua varian dibekali kamera belakang 5MP dan VGA di sisi kamera depan. Diantara keempatnya, Joy lebih menyasar segmen entry level.

LG Leon dibekali layar berukuran 4,5 inc, sementara LG Spirit mengusung layar berdimensi 4,7 inc. LG Magna menjadi ponsel terbaru dengan layar paling luas yakni 5 inci.

Ketiganya dirilis dalam dua varian, yakni varian prosesor dual-core 1,2GHz (versi 3G) dan quad-core 1,3GHz (versi 4G). Trio ponsel mid-end ini juga telah didukung sistem operask Android 5.0 Lollipop.

Selain ukuran, perbedaan ketiganya juga terletak pada fitur kamera dan daya baterai. Sensor kamera 8 megapiksel ditanam untuk Leon, Spirit, dan Magna versi 4G LTE. Sedangkan versi 3G dibekali kamera belakangan 5MP. Fitur kamera depan Leon beresolusi 3MP, 1MP untuk Spirit dan 5MP untuk Magna.

Sejumlah fitur pendukung khas handset premium pun tak luput disematkan oleh perusahaan asal Negeri Ginseng ini. Mulai dari fitur Gesture Shot untuk memudahkan foto selfie hingga Glance View yang membantu penggjna mendapatkan notifikasi penting dalam sekali sentuh.

Meski digadang-gadang sebagai ponsel dengan harga terjangkau, LG belum mengungkap berapa banderol resmi keempatnya. Rival senegara Samsung ini juga memprediksi perangkat terbarunya akan tersedia dalam beberapa pekan kedepan di beberapa negara. [EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI