Antisipasi Adware Superfish, Microsoft Update Windows Defender

windows defenderJAKARTA – Microsoft selangkah lebih maju ketimbang Lenovo ketika menghadapi isu hadirnya adware Superfish yang terinstall di laptop baru Lenovo. Raksasa IT ini melakukan update Windows Defender, anti virus Microsoft, untuk membuang Superfish.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (23/02/2015); Lenovo sebelumnya mengakui melakukan instalasi Superfish ke laptop produksinya untuk mempercepat pencarian pengguna untuk iklan tertentu. Tapi nyatanya, Superfish menjadi adware yang memaparkan kerentanan pengguna Lenovo ke spammer.

Windows Defender akan mereset semua sertifikasi SSL yang terinfeksi Superfish, dan mengembalikan sistem ke tatanan pekerjaan yang benar.

Langkah Microsoft ini merupakan langkah krusial, sebab banyak profesional di bidang keamanan IT bersusah payah mengenyahkan adware ini.

Untuk segera mengenyahkan adware Superfish, disarankan bagi semua pengguna Lenovo yang terinfeksi segera menginstall Windows Defender. Di sisi lain, Lenovo masih berjuang untuk membuang Superfish dalam programnya. Saat ini Lenovo masih kesulitan membuang dampak negatif yang ditimbulkan adware ini. [AI/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI