HP Ejek Lenovo Soal ‘Superfish’ di Twitter

Lenovo LaptopJAKARTA – Banyak cara dilakukan perusahaan untuk membuat pesaingnya tersenyum kecut. Salah satunya, dengan mengejek sang musuh. HP baru-baru ini menggunakan cara itu untuk ‘menjatuhkan’ mental Lenovo, yang belum lama ini diketahui memiliki adware Superfish diperangkatnya secara tidak disengaja.

Seperti dilansir dari Cnet, Minggu (22/02/2015), Lenovo mengakui telah menginjeksi produk laptop terbarunya dengan adware Superfish, yang membuat penggunanya terpapar oleh spammer. HP memanfaatkan situasi sulit yang dihadapi Lenovo, dan berharap produknya lebih aman dan akan dilirik pasar ketimbang produk laris Lenovo.

HP memposting sebuah pesan di Twitter dengan isi kata-kata sebagai berikut: “Ini yang harus Anda pikirkan ketika seseorang mengatakan Superfish”. Kata-kata tersebut dilengkapi dengan gambar sepotong sushi. Tentu saja, salmon di atas HP merupakan lelucon yang lucu. Posting ini dihubungkan ke blog HP.

Dalam blog, HP menjelaskan bahwa HP dan pabrikan laptop lain terutama untuk laptop konsumer, melakukan preinstall software untuk menaikkan customer experience. Tapi ada kunci pembeda antara software yang terinstal dengan Superfish. Superfish memaparkan kerentanan pengguna laptop ke spammer. Superfish tidak mudah dihilangkan dan menyembunyikan kodenya dari penggunaan sehari-hari.

Mungkin dengan gambar ini, HP ingin mengatakan bahwa sistem keamanan laptopnya lebih baik. Tapi bagi Anda para pengguna laptop, ada satu hal yang harus Anda ketahui. yakni bahwa tidak ada satu pun penggunaan internet benar-benar aman. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI