Galaxy S6 Gunakan Kamera 16 MP Buatan Sony?

Sony IMX240JAKARTA – Semakin dekat hari perilisannya, rumor tentang Galaxy S6 terus berseliweren. Banyak yang masih penasaran dengan resolusi dari kamera yang akan digunakan smartphone terbaru buatan Samsung itu. Tak heran rumor seputar kamera Galaxy S6 masih terus berlanjut.

Sebelumnya telah santer dikabarkan bahwa Galaxy S6 akan memakai kamera 20 MP, tapi ada juga rumor lain yang menyebutkan S6 akan menggunakan kamera 16 MP. Memang belum ada konfirmasi dari pihak Samsung soal hal ini.

Namun, seperti dilaporkan Sammobile, Sabtu (21/2/2015), kemungkinan S6 akan memakai kamera 16 MP lebih besar. Kenapa? Menurut sumber di Sammobile yang dekat dengan perusahaan, bahwa saat ini Samsung baru dalam tahap uji coba untuk prototipe S6 dengan kamera 20 MP.

Uji coba yang dilakukan Samsung inilah yang akhirnya berbuntut pada merebaknya kabar bahwa S6 akan menggunakan resolusi kamera tersebut. Padahal bocoran terbaru lebih menguatkan soal kabar bahwa Samsung lebih memilih untuk menggunakan kamera 16MP dengan sensor IMX240 buatan Sony.

Seperti diketahui, Galaxy Note 4 juga memakai sensor yang sama. Hanya saja Samsung kabarnya memberikan sedikit inovasi tambahan pada kamera dan lensanya. Penambahan ini diperkirakan untuk meningkatkan performa kamera dalam kondisi kurang cahaya.

Dugaan ini diperkuat dengan adanya teaser video untuk Galaxy S6 yang dirilis Samsung pada pekan lalu. Dalam video teaser tersebut, Samsung seakan mengisyaratkan bahwa flagship mendatangnya ini akan lebih banyak fokus pada fitur dan kualitas kamera.

Sementara itu, pada awal tahun ini juga DongHoon Jang, senior wakil presiden dan kepala R&D kamera Group di Samsung Electronics pernah mengatakan bahwa kamera pada perangkat unggulan yang akan datang jauh lebih cerdas, karena memungkinkan pengguna untuk mengklik gambar yang menakjubkan dalam kondisi apapun, tanpa harus khawatir menekan tombol shutter.

Saat ini kita hanya bisa menduga-duga, karena semuanya masih sebatas rumor yang belum terkonfirmasi dari pihak Samsung. Oleh sebab itu, kita tunggu saja hingga Samsung benar-benar merilis Galaxy S6 di acara MWC 2015 mendatang. Kami akan melaporkannya langsung untuk Anda dari Barcelona. [HBS]

SourceSammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI