YouTube Bikin Aplikasi Khusus Anak

youtube (2)JAKARTA – YouTube membuat aplikasi khusus anak-anak, yakni YouTube Kids, dengan konten berisi khusus anak sebagai pengguna internet awal. Tapi, aplikasi ini saat ini baru tersedia untuk device dengan OS Android.

Seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (21/02/2015). YouTube app baru untuk anak ini hanya menampilkan video anak. YouTube app untuk anak ini akan dipasarkan 23 Februari 2015.

Beberapa video yang akan ditampilkan misalnya “Thomas the Tank Engine” dan “Yo Gabba Gabba,” dan di dalam aplikasi anak ini, komen pedas user lain juga dihilangkan.

“Para orang tua selalu bertanya pada kami, apakah YouTube adalah tempat yang lebih baik untuk anak-anak?,” kata Shimrit Ben-Yair, kepala proyek YouTube Kids.

Dengan strategi ini, YouTube juga melebarkan tren streaming online ke anak-anak, alias memperluas pasar. Dengan demikian, diharapkan YouTube Kids akan jadi aplikasi yang harus dimiliki oleh orang tua. Sebelumnya, Netflix sudah memiliki portal khusus untuk anak. Demikian juga dengan Amazon.

Aplikasi YouTube Kids diinstall terpisah dengan aplikasi YouTube dewasa. Dalam aplikasi ini tidak diperkenankan kata khusus dewasa misal “seks”. Aplikasi ini baru tersedia di Android dan akan menyambangi iOS dalam waktu dekat. (AI/MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI