5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengasah Otak

coverBanyak orang menghabiskan banyak waktu di gym untuk melakukan olah tubuh. Tetapi apakah Anda juga melakukan hal yang sama pada pikiran Anda?  Seperti bentuk fisik yang sehat, pikiran sehat juga diperlukan untuk melenturkan otot-otot mental. Bahkan ada penelitian, bermain game puzzle dapat membantu meningkatkan ketangkasan metal. Berikut kami referensikan 5 aplikasi  pelatihan otak pada perangkat Android dan iOS dibawah ini;

Elevate (Android , iOS)

Elevate adalah aplikasi pelatihan otak freemium yang memungkinkan pengguna untuk melatih berbagai sel inti bagian otak, seperti mendengarkan, memori dan pemahaman. Hal ini untuk melatih fokus pada keterampilan bahasa dan matematika seperti, estimasi, membandingkan, membaca dan mendengar. Aplikasi ini dapat diperoleh dengan cari gratis untuk melatih otak Anda sehari-hari.

1

Lumosity (Android, iOS)

Lumosity merupakan aplikasi yang dibuat oleh pakar dan ahli bidang otak. Lumosity sendiri merupakan sebuah game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan otak seperti ingatan, kewaspadaan, perhatian, dan lain sebagainya. Lumosity sendiri pertama kali dihadirkan di iOS dan telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna. Kali ini Lumosity hadir di Android dan Anda bisa download Lumosity gratis. tidak sekedar memberikan suatu permainan untuk mengasah otak, tetapi awal permainan Anda dapat memilih faktor-faktor yang Anda ingin latih. Lumosity juga akan memberikan latihan otak mulai dari yang paling mudah hingga yang paling sulit dimana selain berpacu dengan waktu, Anda  juga harus mendapatkan skor tertinggi.

2

Fit Brains Trainer (Android, iOS)

Merupakan aplikasi android yang didalamnya berisikan berbagai metode untuk meningkatkan kebugaran otak. Ada beberapa point yang menjadi fokus aplikasi ini yaitu, konsentrasi, Problem Solving, Memory, Visual dan terakhir adalah Kecepatan. Untuk masalah metode yang digunakan, aplikasi ini menggunakan sistem games. Dimana untuk satu fokus latihan akan disediakan berbagai macam games, misalkan untuk melatih konsentrasi aplikasi memberikan game mencocokkan gambar, begitu seterusnya untuk fokus lain. Setelah kamu menjajal mainin satu buah game, aplikasi akan memberikan grafik performa dari hasil Anda tersebut.

nomer 3

Eidetic

Eidetic, sebuah aplikasi iOS yang akan membantu  Anda melatih otak untuk mengingat hal-hal yang paling penting, atau bahkan konyol. Premis dari aplikasi ini benar-benar sederhana, pilih sesuatu yang ingin Anda ingat, masukkan ke dalam kategori pada aplikasi dan berdasarkan setting yang telah Anda sesuaikan, maka aplikasi akan mengingatkan dan menguji Anda tentang fakta-fakta tersebut, berkali-kali sampai Anda ingat. Hmm.. terdengar seperti memori buatan, bukan?

Misal jika Anda ingin melatih ingatan mengenai tanggal, Anda hanya memilih kategori “fact”, menamainya dan memasukkan jawabannya

4

CogniFit Brain Fitness

Seperti pada aplikasi lainnya, CogniFit Brain Fitness menggabungkan ilmu saraf dan gamification  untuk membuat latihan mental menjadi menyenangkan.untuk dapat menggunakannya Anda diminta membuat akun dan menjalankan beberpa rangkaian latihanuntuk menilai kemampuan mental danmelatih memori Anda agar dapat fokus dan mudah memperhatikan. Pengguna bisa mengikuti program yang sudah ada tau bisa melatih dengan satu kali permainan saja.

5

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI