Fonepad 7 Baru Bawa RAM 2GB & Quad-core, Harga Rp 3 Jutaan

asus-fonepad-7JAKARTA – Setelah melalui sekian banyak pemberitaan, salah satunya mengenai prosesor quad-core 64-bit yang akan digunakannya, minggu ini, Asus  akhirnya secara resmi menambah keluarga baru untuk produk Fonepad-nya, lewat Fonepad 7 baru. Upgrade perangkat dengan layar 7 inci ini hadir dengan beberapa hardware yang sedikit lebih mumpuni dibanding sebelumnya.

Seperti model-model sebelumnya, tablet dengan resolusi layar 1280 x 800 ini akan ditenagai SoC Intel Atom, kali ini dengan chip quad-core Z3530 1.3GHz. Demikian dikutip dari Pocketnow, Rabu (18/02/2015).

Untuk melengkapinya, Asus juga membekali Fonepad 7 baru dengan RAM 2GB, memori internal 8GB atau 16GB yang dapat diperluas, serta kamera utama dan kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 5MP dan 2MP.

Itu belum termasuk dukungan konektivitas LTE pada tujuh pita frekuensi, dan barisan hardware lainnya meliputi speaker di bagian depan, baterai 15Wh, dan ketebalan  9.8mm.

Sementara di sisi software, perangkat ini akan diperkuat Android 5.0 Lollipop, menjadikannya Fonepad pertama yang diluncurkan dengan OS baru. Asus juga melengkapinya dengan penyimpanan cloud seluas 5GB (dengan tambahan 11GB untuk tahun pertama).

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai di mana Asus akan menjual tablet ini untuk pertama kalinya. Namun kita bisa menduga bahwa Taiwan setidaknya sudah ada di daftar. Sementara itu, kita bisa berharap untuk menerima informasi lanjutan mengenai tablet yang kabarnya akan dibanderol dengan harga USD 250 atau sekitar Rp 3 juta di ajang MWC bulan depan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI