Dua Laptop Konvertibel Tandai Kebangkitan Vaio

vaiozJAKARTA – Sejak resmi dilepas oleh Sony tahun lalu, merek Vaio akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Melalui kehadiran dua laptop terbarunya, perusahaan investasi Japan Industrial Partners ini bersiap untuk kembali meramaikan jagat teknologi.

Ya, adalah Vaio Z dan Vaio Z Canvas, dua perangkat yang kami maksud itu. Dikutip telsetNews dare Engadget (17/02/2015), keduanya menjadi perangkat pertama yang secara langsung didesain oleh pihak Vaio.

Vaio Z memiliki ukuran tipis dengan desain layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat hingga bisa digunakan layaknya sebuah tablet. Perangkat yang masuk dalam kelas ultrabook ini mengusung bentang layar seluas 13,3 inci, body alumunium, media penyimpanan SSD dan pilihan prosesor Intel i7 atau i5.

Dalam kondisi baterai penuh, Vaio Z diklaim mampu bertahan hidup hingga 15,5 jam.

Sementara Vaio Z Canvas merupakan sebuah laptop convertible dengan layar yang bisa dilepas dari keyboard-nya. Untuk ukuran laptop convertible, Vaio Z Canvas memiliki layar yang cukup besar yakni 12,3 inci, lengkap dengan prosesor Intel core i7, SSD 256 GB dan memori onboard hingga 16GB.

Produsen merek Vaio membanderol Vaio Z dengan harga yang cukup tinggi, eat 1.600 dollar AS atau sekitar Rp 20,3 juta. Sementara Vaio Z Canvas belum dipastikan berapa harga jualnya nanti.

Sebelum resmi menjual unit bisnis Vaio pada Maret 2014, Sony diketahui sempat merilis laptop convertible bernama Vaio Fit dan Vaio Pro. Namun, meredupnya pasar personal computer membuat Sony memuuskan untuk melepas salah satu unit bisnisnya ke pihak lain. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI