Upss! Apple Legalkan Ganja di App Store

MassRootsJAKARTA – Apple sebelumnya telah menerapkan aturan yang ketat untuk aplikasi yang ingin masuk di lapak App Store, salah satunya melarang aplikasi yang terkait ganja. Tapi aturan tersebut kini mulai melonggar, karena Apple telah mengizinkan aplikasi jual beli ganja di App Store. Nah lho..

Meski telah memberi izin, namun kebijakan baru Apple ini bukan tanpa syarat. Pada aturan barunya, Apple hanya mengizinkan aplikasi yang terkait penjualan ganja hanya untuk di 23 negara bagian di Amerika Serikat yang memang melegalkan penggunaan ganja dan produk sejenis untuk alasan medis.

Kebijakan baru Apple ini terungkap setelah sebuah pernyataan dari sebuah aplikasi ‘bertema ganja’, MassRoots pada 13 Februari lalu. MassRoots merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mencari, menjual atau membeli ganja secara legal.

“Selama beberapa pekan terakhir pengkonsumsi ganja di seluruh dunia bersatu menyuarakan sebuah pesan bahwa aplikasi ganja harus dilegalkan di AS yang merupakan negara yang telah menyetujui pelegalan ganja untuk urusan medis dan orang dewasa. Hari ini dengan bangga kami mengumumkan bahwa App Store telah mengubah kebijakannya untuk mengizinkan aplikasi sosial ganja di 23 negara bagian yang telah dilegalkan untuk keperluan medis. MassRoots kini sudah tersedia di App Store!, tulis MassRoots. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI