Apple Promosikan Fitur Baru Bertajuk “Pay Once and Play”

Pay once AppleJAKARTA – Apple memperkenalkan sistem baru di App Store yakni ‘Pay Once and Play’ sebagai bagian dari pembaharuan toko aplikasinya itu. Dalam iklan yang ditawarkan Apple, mereka menjanjikan permainan seru dengan pengalaman komplit selama berjam-jam, dan pengguna cukup membayar sekali saja.

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (14/02/2015), paket ini memang terlihat menarik, namun tampak bahwa Apple mempromosikan aplikasi yang masuk ke program ini sebagai aplikasi freemium. Promosi baru ini tidak memperlihatkan motivasi Apple yang lebih menarik.

Seperti diketahui, Apple memiliki sedikit permasalahan dengan game freemium di masa lalu. Mengingat ada tuntutan dari orang tua yang anak-anaknya tiba-tiba mencatatkan tagihan yang besar untuk gaming. Sebab, unduhan aplikasi bisa free atau gratis tapi konten di dalamnya berbayar.

Dengan tuntutan ini Apple mengubah kata Free menjadi Get. Tapi, Apple mendulang banyak uang untuk aplikasi freemium dan banyak pengguna iOS yang menyukai aplikasi tersebut. Dengan program baru ini, Apple hanya seperti melakukan pengelompokkan kembali game lama dan baru, lalu membuat orang memainkannya dan tentu saja, membayar. [AI/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI