Serangan DDos Naik Hampir Dua Kali Lipat

Serangan DDos di 2014JAKARTA – Laporan Akamai mengenai State of the Internet Security Report memaparkan serangan DDos tahun ini akan mencapai dua kali lipat, dengan serangan melalui multi-vector. Kenaikan serangan diperkirakan naik 200% dari 100Gbps lebih di tahun lalu. Selain itu, setiap serangan DDos bertahan 28% lebih lama.

Analis Akamai yang tergabung dalam Prolexic Security Engineering and Research Team (PLXsert) menyebutkan layanan DDos rentan serangan, bahkan penyerang biasa bisa melancarkan serangan ke DDos.

“Angka luar biasa serangan DDos terpapar di kuartal IV 2014, hampir naik dua kali lipat dari yang kami observasi di kuartal IV 2013,” kata John Summer, VP Akamai Cloud Security Business Unit, seperti dikutip dari Network World, Senin (2/2/2015).

Menurut Akamai, terdapat sembilan serangan yang mencapai 100 Gbps, sebanyak 52% diantaranya naik di atas rata-rata bandwidth puncak pada serangan DDos di kuartal III 2013. Menurut Akamai, serangan DDos berbasis UDP merupakan yang paling umum. Sementara taktik protokol yang digunakan yakni NTP, CHARGEN dan SSDP. [AI/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI