Samsung Beli BlackBerry Rp 95 Triliun?

samsung-blackberryJakarta – Samsung dikabarkan berniat membeli BlackBerry, dalam rangka memuluskan langkahnya mendapatkan sejumlah paten (yang berhubungan dengan hardware dan software).

Kabarnya, vendor asal Korea Selatan itu telah mengajukan penawaran dana USD 7,5 miliar atau setara Rp 95 triliun kepada BlackBerry untuk presentase kepemilikan dominan hingga 60%.

Seperti dikutip telsetNews dari Reuters, Kamis (15/1/2015), petinggi Samsung dan BlackBerry bertemu pekan lalu untuk menganalisis kesepakatan akhir, dan sekarang sedang menggandeng penasihat untuk melihat kemungkinan pembelian tersebut.

Dikatakan bahwa Samsung diusulkan untuk menawar dari USD 13,35 hingga USD15,49 per saham, ini berarti lebih tinggi 38% dari harga perdagangan saham BlackBerry.

Pihak BlackBerry sendiri menanggapi dingin kabar tentang rencana pembelian tersebut.

Dalam keterangannya, pihak BlackBerry mengaku tidak terlibat diskusi dengan Samsung sehubungan dengan kabar adanya tawaran untuk membeli BlackBerry. Dan mereka enggan mengomentari rumor atau spekulasi tersebut. Well, kita tunggu saja nanti! (hz)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI