Asiafone Kini Punya Pabrik Rakitan Ponsel

asiafone

JAKARTA – Satu lagi brand lokal yang konsisten mengembangkan bisnis ponsel di Tanah Air dengan membangun pabrik perakitannya di Indonesia. Dan kini setelah hampir satu tahun disiapkan, pabrik perakitan ponsel Asifone akhirnya telah bisa memproduksi ponsel sendiri.

Disebutkan, bahwa ini menjadi bukti Asifone mendukung program pemerintah untuk mendorong pelaku industri bisa memproduksi produk ponsel sendiri di dalam negeri.

Presiden Direktur Asiafone, Herman Zhou mengatakan, bahwa pabrik ini merupakan bagian besar dari rencana Asiafone untuk memindahkan produksi dari luar negeri ke Indonesia.

“Rencana ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong pelaku industri untuk memproduksi ponsel di Indonesia,” kata Herman dalam peresmian pabrik Asiafone di Pluit, Jakarta, Rabu (14/01/2015).

Herman menambahkan, kalau saat ini pabrik rakitan Asiafone baru memiliki dua line produksi dengan kapasitas produksi 100 ribu unit perbulannya.

Saat ini Asifone sudah mampu menghasilkan produk yang dirakit sendiri di pabriknya di Indonesia, beberapa diantaranya adalah seri AF50, AF991 dan AF9190.

“Produk yang dirakit di sini tidak kalah dengan rakitan Tiongkok, bahkan dari segi kualitas akan mudah terkontrol, karena kami memiliki pengawasan langsung dengan produk yang diproduksi,” terang Herman.

Untuk membangun pabrik ini, Asiafone menginvestasikan dana sebesar Rp 100 milyar. Dan ke depannya Asiafone akan menargetkan sampai dengan delapan line produksi dengan kapasitas produksi hingga 400 ribu unit. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI