Pria Ini Selundupkan 94 iPhone dengan Mengikatkannya ke Badan

Penyelundupan iPhone1JAKARTA – Seribu satu jalan menuju Roma. Mungkin itu ungkapan yang paling tepat untuk ditujukan pada pria asal Hong Kong ini, yang tertangkap saat mencoba menyelundupkan hampir 100 iPhone ke China.  Uniknya, pria ini mengikatkan semua iPhone itu – diketahui sebagai iPhone 6 dan 6 Plus, di tubuhnya.

Penyelundupan iPhoneMenurut laporan media lokal, gaya berjalan yang kaku dan aneh dari orang itulah yang menarik perhatian para pejabat perbatasan. Membuat mereka kemudian curiga, ada apa sebenarnya dengan orang  itu. Well, ini wajar saja sebenarnya, karena pasti memang tidak mudah untuk berjalan secara alami dengan 94 smartphone terikat di dada, punggung, kaki, dan bagian tubuh Anda lainnya, bukan?

Setelah memperhatikan postur berjalannya yang tidak biasa, penjaga perbatasan pun kemudian  meminta pria itu untuk berjalan melewati detektor logam. Benar saja, alarm detektor berbunyi nyaring, mengkonfirmasikan kecurigaan penjaga bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan wisatawan ini.

Dilansir telsetNews dari Digitaltrends, (14/01/2015), pada hari-hari sebelum iPhone resmi tersedia di China, atau ketika versi baru dari perangkat diluncurkan di negara itu paling lambat dibanding lokasi lainnya, ada banyak uang bisa  dihasilkan dalam penyelundupan handset di seberang perbatasan dari Hong Kong, yang biasanya menjadi salah satu pasar pertama yang menerima handset Apple setelah rilis.

Sebelumnya, kasus serupa dengan cara berbeda juga pernah terjadi di China, saat sekelompok anak sekolah menjadi kurir untuk menyelundupkan iPhone 5S dan iPad.

Bagi para penyelundup, kesempatan untuk membawa iPhone dari Hong Kong ke China adalah peluang emas yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Apalagi, permintaan untuk perangkat Apple juga relatif jauh lebih tinggi daripada pasokan yang tersedia. [IF]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI