Benda Mungil Ini adalah Prosesor Baru Besutan Intel, Curie

Curie2JAKARTA – Masih dari ajang CES 2015, yang berlangsung di Las Vegas, AS. Kali ini, kabar lain – selain dari hiruk pikuk dunia  smartphone maksud kami, hadir dari CEO Intel, Brian Krzanich, yang kemarin mengumumkan prosesor wearable teranyarnya. Diberi nama Curie, prosesor ini bahkan terlihat seperti sebuah kancing saking kecilnya.

Tidak heran, jika Krzanich kemudian memegang benda ini dengan dua jarinya di hadapan orang-orang saat peluncurannya.

“Curie benar-benar ditujukan untuk menjadi sebuah platform,” kata Krzanich.

Intel sepertinya telah benar-benar terpikat pada perangkat wearable. Buktinya, tidak hanya mengakuisisi pembuat brand kebugaran Basis, mereka juga bekerja dengan Opening Ceremony pada manset pintar MICA, dan kini  mendorong atau membantu orang lain untuk melahirkan banyak teknologi wearable. Tentu saja, lewat Curie, yang kabarnya akan mulai tersedia pada paruh kedua tahun 2015 ini.

Dilansir telsetNews dari Readwrite, (08/01/2015), Curie bisa dibenamkan ke dalam  perhiasan, dompet, kacamata, detil pakaian atau apapun yang dipakai atau kenakan di badan kita. Ini juga menyertakan fitur penting  untuk gadget ramping yang tidak mungkin memiliki baterai besar, yakni rendah energi.

CurieSebagai komponen, Curie membentuk chip  Intel Quark  untuk menciptakan Quark SE “system-on-a-chip,” pada dasarnya sistem komputer yang sangat kecil yang disematkan ke sepotong silikon. Ini termasuk radio Bluetooth Low Energy, sensor dan fungsi pengisian baterai, serta mendukung pengenalan gestur.

Gesture bisa menjadi lebih umum sebagai mekanisme input untuk perangkat wearable, mengingat banyak yang tidak datang dengan layar sentuh atau dukungan pengenalan suara. [IF]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI