Sony Perkenalkan ‘SmartEyeglass’, Pesaing Google Glass

14 Single Lens Display Module product

JAKARTA – Sony baru saja memperkenalkan kacamata pintar buatannya yang mereka sebut ‘SmartEyeglass’. Perangkat ini berbentuk kacamata dimana lensanya memiliki fungsi mirip Google Glass.

Meski memiliki kemiripan fungsi dengan Google Glass, namun kacamata pintar buatan Sony ini memiliki keunikan karena lebih praktis, lantaran bisa digunakan pada kacamata biasa tanpa perlu melepasnya terlebih dulu.

Sesuai namanya, SmartEyeGlass ini semacam komponen tambahan yang bisa dipasang pada kacamata biasa kemudian mengubahnya menjadi kacamata pintar.

Perangkat ini terdiri dari modul utama yang berisi prosesor, HUB, Wi-fi dan Bluetooth. Kacamata ini juga dilengkapi kamera dan optikal unit serta microdisplay.

Tentunya ini sangat praktis, karena pengguna bisa memasangnya di berbagai jenis kacamata sesuai yang mereka inginkan. Namun sayangnya Sony masih menampilkan produk yang satu ini dalam bentuk prototype.

Perangkat Sony SmartEyeGlass Developer Edition telah siap dipasarkan bulan Maret bersama aplikasi SDK untuk para pengguna yang ingin mengembangkan aplikasi menggunakan perangkat tersebut.

Sebagai informasi, SmartEyeGlass single-lens Sony dilengkapi dengan kamera, 16GB memori penyimpanan, dapat digunakan untuk telepon, dan memiliki layar 0,23 inci (OLED). [MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI