Samsung Memperkenalkan SUHD TV

Photo Caption 1bJAKARTA – Samsung memperlihatkan TV JS9500 berukuran 88 inci, didukung teknologi display nano-kristal dan mesin re-mastering SUHD cerdas yang eksklusif. SUHD TV ini inovatif dalam segala hal, memberikan kualitas gambar yang superior dengan kontras yang menakjubkan, cahaya yang luar biasa, warna yang spektakuler dan detail UHD yang luar biasa.

“Samsung maju dengan pengalaman menonton generasi selanjutnya, membawa warna yang tidak pernah ada sebelumnya di TV ke rumah Anda,” kata Joe Stinziano, Executive Vice President Samsung Electronics America dalam keterangan pers yang Telsetnews terima Selasa (06/01/2015).

Kemampuan Mesin re-mastering SUHD secara otomatis menganalisa cahaya dari gambar untuk meminimalisir konsumsi daya yang berlebih, selagi mengekspresikan tingkat kontras yang menakjubkan – menghasilkan gambar dengan warna hitam yang lebih gelap, dan meningkatkan cahaya dua setengah kali lebih terang dari TV konvensional, dan dua kali poin penyesuain warna.

Semikonduktor nano-kristal SUHD TV menghasilkan variasi warna yang lebih akurat, memberikan dua kali poin penyesuain warna dan mampu mengekspresikan warna 64 kali lipat lebih banyak dari TV konvensional.

Berkolaborasi dengan 20th Century Fox, Samsung mengoptimalkan konten untuk memberikan kualitas SUHD premium, sehingga dapat memberikan konsumen pengalaman menonton UHD yang tak tertandingi. Belum lama ini, Samsung berpartner dengan Fox Innovation Lab untuk re-master film yang diakui kritikus, yaitu Exodus, secara khusus bagi SUHD TV.

Pewarna terkenal Hollywood, Stephen Nakamura menjelaskan pentingnya warna SUHD di konsferensi pers. “Warna sangat berperan dalam menentukan gaya suatu film. Warna dapat merubah suasana secara menyeluruh,” ujar Nakamura, yang telah berpartisipasi di film X-Men, Days of Future Past, Quantum of Solace dan Exodus. “Baru-baru ini saya re-master film Exodus untuk SUHD TV, dan itu sungguh pengalaman yang luar biasa. Film itu dihidupkan dengan cara yang saya tidak pernah bayangkan.”

Samsung juga memamerkan hasil kolaborasi dengan Yves Behar, desainer ternama dan juga founder dari firma desain bergengsi, Fuseproject. S9W TV berukuran 82 inci tersebut merupakan panel lengkung yang sangat indah, berdiri diatas kotak metalik, layaknya sebuah ukiran, memberikan suasanya galeri seni pada ruang tamu.

Sejak 2015, semua Samsung Smart TV akan didukung oleh Tizen, yang tidak hanya memberikan konktivitas lebih baik, namun juga memberikan para pengembang platform yang kuat dan mudah untuk membuat berbagai aplikasi. Dan yang terpenting, hal itu juga memberikan konsumen akses yang lebih banyak untuk konten Smart TV dan layanannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI