Cortana dan Siri Adu kekuatan Prediksi Piala Dunia

siri world cupJakarta – Piala Dunia akan memasuki babak semifinal sebentar lagi. Beragam prediksi mengenai Negara mana yang akan memenangkan ajang bergengsi dalam dunia sepakbola inipun berdatangan. Tak terkecuali dari Cortana, asisten digital milik Microsoft. Diawali dengan keberhasilannya memprediksi delapan hasil Piala Dunia dengan akurasi 100 persen sejauh ini.

Tapi, belum juga berakhir usaha Cortana ini – mengingat Piala Dunia baru akan memasuki babak semifinal, dia sudah harus menerima tantangan dari seterunya, Apple Siri.

Bedanya, sementara Microsoft menambahkan prediksi Piala Dunia ke dalam otak Cortana, Siri tampaknya lebih suka membiarkan Anda menganalisa sendiri dan tidak menawarkan perkiraannya dalam pertandingan. Demikian dilansirTheverger, (06/07).

Sebagai contoh, jika Anda sekarang meminta variasi Siri mengenai siapa yang akan memenangkan pertandingan tertentu, ia menawarkan beberapa tanggapan datar. “Tidak bisa ditebak (jika Anda punya koin, kepala mengatakan Prancis menang, ekor berarti Jerman),” adalah “prediksi” Siri atas pertandingan Prancis vs Jerman semalam, yang akhirnya dimenangkan oleh Jerman. Sementara “Aku tidak yakin dengan ini, tapi Kolombia memiliki catatan yang lebih baik daripada Brasil” adalah perkiraannya untuk pertandingan lainnya hari ini.

“Tidak seorangpun menawarkan prediksi pada pertandingan itu, tetapi Belanda memiliki rekor lebih baik daripada Kosta Rika,” adalah respon lainnya, menunjukkan bahwa Siri mencoba menggunakan sumber data yang luas untuk menemukan prediksi, tetapi kembali ke statistik pertandingan sebelumnya untuk memilih pemenang.

Semua tanggapan Siri tidak sesolid Cortana, tetapi ini mewakili fitur menyenangkan lainnya lagi untuk asisten digital Apple.

Lalu bagaimana dengan Google Now? Well, asisten digital Google ini masih belum mulai menawarkan prediksi Piala Dunia-nya sendiri, membiarkan Cortana dan Siri untuk bertempur satu lawan satu. (Ida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI