Tiga Aplikasi Wajib untuk Para Jomblo

tinder_matchJakarta – Facebook baru saja meluncurkan fasilitas yang memungkinkan Anda untuk bertemu jodoh. Tapi percayalah, fasilitas tersebut tidak semudah layanan social dating yang memang didesain khusus untuk mencari pasangan.

Adalah Badoo, Tinder, dan OkCupid. Tiga aplikasi social dating ini kami anggap sebagai solusi yang lebih tepat untuk Anda yang ingin mencari pasangan. Cara penggunaannya relatif mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasinya ke smartphone lalu bergabung dengan puluhan atau bahkan ratusan juta orang yang punya tujuan sama yaitu mencari pasangan. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Badoo (iOS, BlackBerry dan Android)

Untuk Anda yang masih atau “mengaku” single, Badoo jadi salah satu aplikasi wajib yang harus Anda miliki. Yup, aplikasi “pencari” kencan yang beranggotakan lebih dari 211 juta orang ini akan memberikan Anda banyak pilihan teman kencan yang mungkin jadi pasangan hidup Anda.

Caranya cukup simple. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Badoo melalui Google Play Store, Apple Apps Store, atau BlackBerry App World (tergantung smartphone yang Anda gunakan). Setelah itu, Anda bisa sign in menggunakan akun Facebook atau ID baru.

Untuk mempermudah Anda mencari teman baru atau pasangan kencan, Badoo menyediakan fasilitas filter untuk menentukan kriteria yang Anda inginkan. Dimulai dengan menentukan tujuan Anda bergabung di Badoo, misal untuk sekadar chatting, mencari kencan atau mencari teman baru. Lalu Anda bisa menyesuaikan gender, range usia, dan lokasi dari calon pasangan yang ingin dicari. Tapi sebelum itu, pastikan Anda melengkapi profil Anda dengan foto dan data pendukung.

Menariknya, Badoo melengkapi aplikasinya dengan fasilitas pencarian berdasarkan lokasi. Ada juga fasilitas chat, pengelompokkan berdasarkan kesamaan data, dan fasilitas untuk bisa mengetahui siapa orang yang melihat profil Anda. Nice!

Tinder (iOS dan Android)

Aplikasi yang baru merayakan ulang tahun pertamanya ini menjadi salah satu aplikasi kencan yang pertumbuhannya paling signifikan. Di Google Play, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 5 juta orang. 54% anggotanya berada di range usia 18-24 tahun dan 31,6% ada di range usia 24-34 tahun.

Untuk bergabung dalam komunitas Tinder, Anda hanya perlu sign in menggunakan akun Facebook. Selanjutnya, Tinder secara otomatis meng-import data dan foto dari Facebook. Tapi Anda bisa memilih foto yang ingin ditampilkan dengan cara mengedit menu profile.

Berbeda dengan Badoo, aplikasi Tinder didesain untuk mencari pasangan berdasarkan kesamaan dalam ketertarikan. Artinya, sesorang hanya bisa melanjutkan “perjodohan”, jika dan hanya jika pihak lain juga tertarik dengan Anda. Tak ada notifikasi untuk mengetahui apakah sesorang tertarik dengan Anda atau tidak. Tapi jika Anda menunjukkan ketertarikan kepada seseorang dengan cara mengklik ikon hati dan orang tersebut juga melakukan hal yang sama pada Anda, maka aplikasi Tinder akan memperbolehkan Anda untuk chatting langsung dengan orang tersebut. Hmm… cocok untuk Anda yang ingin serius mencari pasangan.

OkCupid (iOS dan Android)

OkCupid mirip dengan Badoo. Sama-sama memberikan kebebasan bagi anggotanya untuk berinterkasi secara langsung, tanpa harus sama-sama tertarik seperti halnya Tinder. Tapi jika dibandingkan dengan Badoo, OkCupid lebih detail, karena mengharuskan anggotanya untuk menjawab puluhan pertanyaan yang selanjutnya digunakan sebagai filter untuk mencari pasangan yang punya kecocokan paling tinggi.

Fasilitas tersebut mempermudah pengguna OkCupid untuk mencari pasangan yang sesuai dengan kriterianya. Tapi sayang, OkCupid membatasi akses fasilitas “likes you” hanya untuk anggota yang berlangganan layanan berbayar. Selebihnya, OkCupid menawarkan fasilitas yang mirip dengan Badoo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -