Masuk Pasar Indonesia, Xiaomi Ancam Dominasi Samsung

xiaomi-mi3-2Saat ini , pasar smartphone pada dasarnya dibagi antara Samsung dan Apple, serta vendor lainnya yang berjuang untuk ikut menikmati ranumnya pasar tersebut. Namun, kondisi ini bisa segera berubah.

Adalah Xiaomi, produsen smartphone asal China yang siap menggoyang dominasi Apple dan Samsung melalui smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup mengesankan . Sebagai contoh, Xiaomi menghadirkan smartphone flagship Mi3 dengan prosesor 2.3GHz quad-core Snapdragon 800, layar Full HD 1080p 5 – inch , dan kamera 13 megapixel. Semua “kemewahan” tersebut hanya dihargai sekitar Rp 3,5 juta.

Sejauh ini, strategi Xiaomi tentang membangun ponsel murah dengan spesifikasi yang mengesankan terbilang sukses . Tahun lalu , Xiaomi mengapalkan sekitar 20 juta ponsel , dan tahun ini , mereka menargetkan hingga 40 juta ponsel . Pendiri Xiaomi, Lei Jun, bahkan menargetkan untuk bisa mengapalkan 100 juta ponsel pada tahun 2015 nanti.

Xiaomi sendiri saat ini hanya menjual produknya di Cina , Hong Kong , Taiwan , dan Singapura. Tapi untuk mencapai target tersebut, Xiaomi berencana memperluas brand-nya ke 10 negara lain seperti Malaysia , Indonesia , India , Filipina , Thailand , Vietnam , Rusia , Turki , Brasil , dan Meksiko.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Xiaomi beradaptasi dengan pasar barunya. Tapi yang pasti, Xiaomi dengan segala keunggulannya tidak hanya akan mengancam dominasi Apple dan Samsung, tapi juga merek lokal seperti Evercoss, Mito, atau Cyrus yang selama ini mengandalkan smartphone berharga murah. Well, kita lihat saja nanti!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI