Guvera Beri Kemudahan Untuk Streaming Musik Legal

Guvera sesion launch
Guvera sesion launch

Jakarta – Hak paten dalam karya seni di Indonesia memang masih jauh diagungkan, terutama pada industri seni suara, seperti halnya musik yang diciptakan para seniman di bidang tersebut. Hal ini dikarenakan para penikmat musik yang ingin mendapatkannya secara gratis dan instant, tanpa memikirkan imbasnya dikemudian.

“Sekarang ini banyak penikmat musik yang menikmatinya secara ilegal, konsumsi itu seperti sudah menjadi habit. Oleh karena itu, harus ada yang mengubahnya dan Guvera mempunyai jawaban tersebut dan bisa memberikan lebih,” jelas Dian Nur Farida, Marketing Director Guvera Indonesia, di sela acara pengenalan aplikasi, di Jakarta, Selasa (04/02).

Ditambahkannya, bahwa Guvera merupakan sebuah aplikasi musik streaming yang juga bisa dinikmati secara offline dan mempunyai legalitas yang jelas, serta kerjasama yang baik antara pencipta dan penikmat seni musik itu sendiri.

“Layanan musik ini adalah legal dan lebih mudah diakses, sehingga memiliki keuntungan bagi pengguna dan memiliki kontribusi balik bagi si pembuat lagu,” jelasnya.

Guvera sendiri telah hadir untuk smartphone basis Android dan iOS yang juga akan dikembangkan untuk Windows Phone. Dalam aplikasi ini sendiri, pengguna selain bisa menikmati beragam jenis lagu lokal dan internasional, di dalamnya juga tersedia fitur untuk follow playlist dari artis yang ada.

Lanjut Dian menjelaskan, bahwa pengguna Guvera di Tanah Air yang sekaliggus penggemar Raisa bisa langsung menikmati playlist yang dibangun oleh artis cantik tersebut dan bisa mencari tahu lagu-lagu kesukaan Raisa tentunya.

Saat ini, Guvera telah bekerjasama dengan 6 label musik dalam negeri, yang juga telah menyediakan lebih dari 20 juta lagu secara global. Jenis musik yang disediakannya sendiri terdiri dari genre musik jenis Rock, Pop, Dangdut dan Punk-Rock.

Bagi pengguna yang tertarik menikmati smua lagu yang tersimpan dalam aplikasi, bisa mengikuti paket yang bisa disesuaikan keinginan. Paket yang disediakan adalah berlangganan 1, 3, 6 dan 12 bulan yang didapat dibayarkan melalui kartu kredit maupun Doku Wallet. (WNH/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Pakai Facial Recognition, Polisi Malah Salah Tangkap

Telset.id, Jakarta  - Gara-gara sistem pengenalan wajah atau facial recognition, polisi lagi-lagi melakukan salah tangkap. Polisi keliru mencokok pelaku...

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...
- Advertisement -