BBM Nangkring di Posisi Pertama Top Free App Store

BBM di App Store
BBM di App Store

Jakarta – BBM untuk Android dan iPhone akhirnya meluncur pada hari ini. Sambutan pengguna pada aplikasi instant messaging BlackBerry itu sangat luar biasa, hal itu dapat dibuktikan dengan nangkringnya aplikasi BBM diperingkat pertama Top Free App Store.

Eforia kehadiran BBM di Android dan iPhone telah membuat aplikasi instant messaging BlackBerry tersebut berhasil menggeser aplikasi pesaing seperti Whatsapp, Wechat.

Dari pantauan telsetNews, Selasa (22/10), BBM berhasil berada di posisi teratas di Apple App Store, namun di Google Play Store, BBM masih belum masuk dalam peringkat 10 aplikasi teratas yang paling banyak di-download.

Kehadiran BBM multiplatform jelas menjadi ancama serius bagi instant messaging lainnya, seperti Whatsapp, Wechat, dll yang selama cukup berjaya. Apakah BBM mampu bersaing dengan para pesaingnya ini? Masih perlu pembuktian.

Pengguna BBM sebenarnya masih cukup banyak, terutama dari negara-negara berkembang di Asia dan Afrika. Kemungkinan penyebaran BBM akan semakin meluas setelah kehadiran BBM di Android dan iPhone.

Limpahan pengguna dari para pengguna ponsel pintar lainnya seperti iOS dan Android, tentunya akan mendongkrak posisi BBM di ranah instant messaging. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI