‘Galaxy Round’, Ponsel Layar Fleksibel Samsung Rilis Minggu Ini?

Prototipe smartphone Samsung dengan layar fleksibel
Prototipe smartphone Samsung dengan layar fleksibel

Jakarta – Samsung dikabarkan oleh sejumlah media Korea akan segera merilis smartphone dengan layar fleksibel (melengkung) pada minggu ini. Smartphone dengan layar melengkung ini akan menyandang nama Galaxy Round.

Galaxy Round diklaim akan menjadi ponsel fleksibel pertama yang dirilis secara komersial. Smartphone ini akan menggunakan bahan plastik bukan kaca substrat. Dengan bahan tersebut, maka panel yang digunakan akan memiliki daya tahan lebih kuat dan ongkos produksinya bisa lebih murah.

Untuk spesifikasinya, seperti yang telsetNews kutip dari Phone Arena, Senin (7/10), ponsel dengan layar lengkung ini akan memiliki spesifikasi yang tak jauh beda dengan Galaxy Note 3. Seperti ukuran layar 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel full HD, sama seperti layar AMOLED pada Galaxy Note 3.

Untuk prosesornya, Samsung kemungkinan akan membenamkan prosesor quad-core dengan RAM 2GB, dan memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan lampu kilat ganda. Smartphone ini akan berjalan menggunakan system operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Walaupun dapat menekan biaya produksi menjadi lebih murah, namun bukan berarti Galaxy Round akan dibanderol dengan harga yang murah. Justru harganya diprediksi masih mahal, karena Samsung masih ingin melihat respon pasar lebih dulu. Maka tak heran jika Samsung masih akan memproduksinya dalam jumlah yang sangat terbatas.

Samsung memang sangat bernafsu untuk segera merilis smartphone layar fleksibelnya ini, karena pesaingnya yang juga asal Korea, yakni LG, juga kabarnya akan segera merilis smartphone dengan layar melengkungnya.

Kita tunggu saja dalam minggu-minggu ini siapa yang duluan akan merilis smartphone dengan layar fleksibel, apakah LG atau Samsung. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI