6 Inovasi Menarik di Motorola Moto X

Jakarta –  Google dan Motorola telah resmi merilis smartphone Android terbaru mereka, Moto X. Smartphone yang mengusung konsep Full Customization ini disebutkan merupakan amunisi yang disiapkan Motorola untuk menghadang Samsung dan Apple yang kini menguasai industri mobile.

Moto X hadir dengan dimensi layar 4,7 inch beresolusi 1280×720 dan 316 ppi. Spesifikasi produk ini juga tergolong lumayan, sebab sudah menggunakan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz, Adreno 320 quad core graphics, serta RAM 2 GB.

Meski tidak memakai prosesor quad-core atau octa-core seperti smartphone flagship Samsung Galaxy S4, namun prosesor dual-core Snapdragon S4 Pro 1,7GHz yang digunakan Moto X memiliki kelebihan dengan dua chip tambahan dari Motorola. Paket desain chip tersebut dinamakan X8.

Desain Moto X membawa bezel yang tipis. Meski memiliki ukuran layar yang sama dengan HTC One, namun bodi Moto X terlihat lebih ramping dan tipis. Desain cover belakang Moto X berbentuk melengkung untuk menyesuaikan saat handset digenggam tangan. Sementara layar 4,7 inci diklaim sebagai ukuran layar yang paling ideal karena paling nyaman saat digenggam.

Moto X juga diklaim memiliki beberapa fitur yang belum ada di ponsel Android manapun. Ingin tahu apa saja itu? Berikut ini beberapa fitur menarik Moto X yang telsetNews rangkum dari beberapa sumber, Jumat (2/8):

Motorola Moto X series

1. Moto Maker

Fitur Moto Maker yang memperkenalkan konsep kostomisasi handset menjadi keunikan Moto X, karena belum diterapkan ponsel lain. Dengan fitur ini pengguna bisa memesan warna Moto X sesuai dengan seleranya masing-masing. Namun fitur ini tidak berlaku di seluruh negara, karena secara umum Moto X hanya tersedia dalam 2 warna, yakni hitam dan putih.

Selain dari sisi tampilan Google juga menjanjikan kostumisasi pada software dari ponsel itu sendiri. Pengguna bisa memilih wallpaper apa saja yang diinginkan, dan langsung memasukan akun Gmail saat melakukan pemesanan ponsel tersebut.

 

Active Display Moto X

2. Active Display

Layar 4,7 inci Moto X berjenis AMOLED RGB sub-piksel dengan resolusi HD 1.280 x 720. Memiliki kerapatan 316 piksel tiap incinya membuat layar tersebut terlihat lebih detail dan tajam. Jenis layar AMOLED di Moto X berbeda dengan AMOLED yang digunakan ponsel-ponsel buatan Samsung, karena tidak menggunakan teknologi pentile. Oleh sebab itu, Moto X bisa membagi porsi konsumsi daya di layar dengan mengaktifkan beberapa bagian saja melalui fiturnya yang disebut Active Display.

 

Fitur Touchless Control Moto X

3. Chip X8

Moto X memang tidak memakai prosesor quad-core atau octa-core seperti smartphone flagship Samsung Galaxy S4, namun menggunakan dual-core Snapdragon S4 Pro 1,7GHz dengan dua chip tambahan dari Motorola yang dinamakan X8. Chip X8 merupakan paket inti prosesor dalam sebuah chipset. Chip ini adalah chip pertama yang didesain oleh divisi mobile hardware Google. Chip X8 diklaim dapat membuat smartphone Android menjadi lebih bertenaga, efisien, dan interaktif. Dua chip yang ditambahkan membawa teknologi interaksi suara, pengolahan kamera, dan fitur-fitur display yang baru.

 

Camera Motorola Moto X
Camera Motorola Moto X

4. Quick Capture

Moto X dibekali kamera 2M di bagian depan dan di belakang 10MP dengan teknologi unggulan yang disebut Motorola adalah Clear Pixel. Motorola menggunakan sensor baru yang disebutnya adalah “RGBC”. Tambahan C dibelakang standar Red-Green-Blue merujuk pada kata “Clear”. Pihak Motorola mengklaim kamera utamanya mampu menangkap cahaya 75% lebih banyak dibanding kamera smartphone flagship pada umumnya tanpa mengorbankan detailnya.

Yang menarik, kamera Moto X memiliki fitur Quick Capture. Dengan fitur ini Anda bisa menyentuh bagian mana saja di screen dan Anda akan bisa mendapatkan scene yang Anda inginkan. Sensor high-quality yang dibawa Moto X mampu memotret scenes tergelap atau menghentikan motion blur dalam kondisi yang sangat terang.

 

Perintah Suara dengan Google Now Moto X
Perintah Suara dengan Google Now Moto X

5. Perintah Suara dengan Google Now

Dua chip yang ada di paket prosesor X8 didesain khusus untuk mendukung fitur perintah suara ini. Dengan memanfaatkan Google Now, perintah suara akan diproses dengan mudah dan cepat. Misalnya, dengan mengatakan “OK, Google Now” dan berikan perintah makan sistem akan segra memprosesnya.

 

Touchless Control Moto X
Touchless Control Moto X

6. Touchless Control

Moto X juga punya fitur yang mirip fitur Air Gesture di Galaxy S4 yang dinamakan “Touchless”. Fitur Touchless memungkinkan pengguna mengakses atau menavigasi perangkat tanpa harus menyentuhnya. Contohnya, pengguna cukup melakukan gerakan navigasi tanpa menyentuh layar untuk melakukan panggilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dua Gebrakan Smartfren Business di Awal Tahun

Telset.id, Jakarta – Tahun 2020, menjadi “milestone” bagi divisi Smartfren Business. Bagaimana tidak, di bulan Januari 2020 Smartfren Business...

Pejabat AS “Terpecah” Soal Embargo untuk Huawei?

Telset.id, Jakarta  - Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) menarik aturan soal tambahan pengurangan penjualan komponen ke Huawei. Mereka khawatir...

Cara Amankan Akun WhatsApp Pakai Fitur Two Step Verification

Telset.id - Keamanan aplikasi WhatsApp sempat banyak dipertanyakan, apalagi sejak kasus akun WhatsApp CEO Amazon, Jeff Bezos diretas. Salah...

Beredar Foto Kobe Bryant dan Putrinya sebelum Meninggal

Telset.id, Jakarta  - Beredar foto Kobe Bryant dan putrinya saat bermain basket di Mamba Sports Academy di Thousand Oaks,...

HOOQ IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Buy 1 Get 3

Telset.id, Jakarta - Hari ini perusahaan penyedia layanan video-on-demand HOOQ mengumukan kerjasama strategis bersama dengan IM3 Ooredoo. Kerjasama HOOQ...
- Advertisement -