Beranda Indosat Bidik 8 Juta Fans Barca Indonesia

Indosat Bidik 8 Juta Fans Barca Indonesia

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kiri) dan Antoni Rossich, CEO FCBarcelona
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kiri) dan Antoni Rossich, CEO FCBarcelona

Jakarta – Operator telekomunikasi Indosat menjalin kerja sama dengan klub papan atas asal Spanyol, Barcelona, dalam bentuk layanan Value Added Services (VAS). Indosat berharap bisa mendapatkan 1 juta pelanggan baru dari kerjasama ini.

Kerjasama dengan Barca (sebutan untuk FC Barcelona) ini merupakan yang pertama di Indonesia. Bentuk kerjasama yang dilakukan ini tidak hanya sebatas VAS Content, namun juga keseluruhan asset termasuk branding dan aspek-aspek strategis lainnya.

Kontrak kerjasama Indosat dengan Barcelona ini akan berlangsung selama dua tahun, dan nantinya akan diadakan evaluasi untuk kemungkinan kerja sama akan dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Kita akan evaluasi dulu, kalau hasilnya memuaskan ada kemungkinan kontrak perjanjian kerja sama ini akan diperpanjang,” kata Hesti Diyahanita Priamsari, Divison Head VAS & Content Indosat di sela acara penandatanganan kerja sama di kantor pusat Indosat, Jakarta, Kamis (25/4).

Dia mengungkapkan, hasil kerjasama ini diharapkan dapat merangkul sekitar 1 juta dari 8 juta fans Barca di Indonesia. “Kami targetkan bisa mendapatkan 1 juta pelanggan baru dari kerjasama ini,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada komunitas Indosat – INDOBARCA  yang merupakan Fans Club Barca pertama di Indonesia. Komunitas ini mulai terbentuk sejak Mei 2008, dan terus menunjukkan kemajuan, dengan semakin bertambahnya follower dan keanggotaan.

“Saat ini tercatat lebih dari 3,235 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah ini terus bertambah dan dilengkapi juga dengan adanya 360 Community Offline,” terang Hesti.

Dengan kerjasama ini, pelanggan Indosat yang mengaktifkan layanan VAS Content Barca akan mendapatkan tawaran konten menarik berisi gambar, news update, hingga FCB Exclusive Calender bagi para Cules (sebutan untuk fans Barca), yang mengaktifkan layanan ini.

Untuk menikmati layanan VAS ini, pelanggan hanya perlu melakukan aktivasi lewat ponselnya dengan caranya mengakses *465*1#. Selain layanan VAS Conten, Indosat juga berencana untuk mengeluarkan voucher Rp 100 ribu bergambar para pemain Barca. [LKH/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...