Beranda 25% Komputer di Dunia Tidak Dilengkapi AntiMalware

25% Komputer di Dunia Tidak Dilengkapi AntiMalware

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta –  Microsoft Security Intelligence Report melaporkan ada sebanyak 25% perangkat komputer di dunia tidak dilengkapi dengan perlindungan antimalware. Bahkan di beberapa negara tidak melengkapinya dengan software antivirus yang up to date.

Laporan tersebut menuliskan juga bahwa ada beberapa negara yang masuk dalam kategori ‘hotspot’, seperti Mesir mencapai 40% pengguna PC tidak dilengkapi dengan software antimalware. Sedangkan Negara-negara  diAmerika mencapai 26% dan inggris mencapai 21%.

“Pada banyak kasus karena untuk kebutuhan seperti bermain game online, software antivirus sengaja didisable, tetapi kemudian mereka lupa untuk mengaktifkannya kembali,” ujar Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita-ESET Indonesia dalam keterang resminya di Jakarta, Kamis (24/04).

Menurutnya, Microsoft beberaoa waku lalu telah juga melakukan riset mengenai alasan pengguna tidak melengkapi komputernya dengan software antivirus. Hasil riset tersebut menunjukan ada beberapa penyebabnya.

Seperti karena ketidaktahuan user tentang  berakhirnya masa trial software antivirus, faktor perangkat sudah terinfeksi malware, dan juga karena tertipu oleh software antivirus palsu.

Stephen Cobb, seorang peneliti malware di ESET mengatakan, yang lebih memprihatinkan adalah, tidak adanya perlindungan antimalware bukan hanya terjadi pada pengguna komputer pribadi saja, kondisi yang sama juga banyak terjadi di perusahaan bisnis maupun institusi pemerintah. (WNH/HBS).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?

Telset.id - Sektor kamera menjadi salah satu peningkatan yang diberikan Samsung pada seri Galaxy Note 20 Ultra. Phablet yang juga disebut sebagai powerphone itu dibekali tiga...

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...