Beranda Tiga ‘Amunisi’ Baru Canon di Akhir Tahun

Tiga ‘Amunisi’ Baru Canon di Akhir Tahun

Canon EOS C500Jakarta – Demi menyediakan kamera berkualitas untuk kebutuhan sinematografi, pabrika kamera, Canon, memperkenalkan Cinema EOS System dengan kemampuan rekam beresolusi 4K dalam seri EOS C500 dan EOS 1DC. Canon juga memperkenalkan kamera 2K lewat EOS 100.

Dengan menggunakan EOS 500 dan 1DC, para sineas bisa mengambil video dengan resolusi 4K tanpa alat tambahan. Keunggulannya adalah kemampuan untuk merekam hingga 120 fps sehingga akan menghasilkam efek gerak lambat yang lebih halus.

Seri EOS C500 sudah dapat ditemui di Indonesia dengan harga jual Rp 293,2 juta. Sedangkan untuk seri 1DC baru tersedia awal tahun depan.

“Kami pun masih menunggu konfirmasi dari Canon,” jelas Marketing Manager Image Communication Product Divison Datascrip, Sintra Wong, saat ditemui dalam acara peluncuran ketiga kamera video yang menyasar segmen para movie maker.

Sementara untuk unitnya, lanjut Sintra Wong, ketersediaan di Indonesia belum banyak. Namun, mereka optimis akan menjual ndonesia unitnya belum terlalu banyak. “Kalau yang 1 DC dan EOS C500 kurang lebih keduanya ada sekitar 10 unit per tahun depan,” jelasnya.

Mereka optimis bisa menjual EOS C100 lebih banyak karena harganya yang lebih ramah di kantong. Untuk satu unitnya, Canon membanderol C100 dengan harga Rp 77,3 juta. Sementara untuk target penujualan, Sintra Wong memperkirakan 10 umit EOS C100 akan terjual tahun depan.

Dibandingkan dengan kamera video sejenis yang dimiliki para kompetitor, baru Canon yang mengeliarkan kamera 4K dengan ukuran kecil.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...