Laporan Kinerja 2020, Indosat Ooredoo Raih Hasil Positif

Telset.id, Jakarta Indosat Ooredoo mencatat hasil positif pada laporan kinerja semester pertama 2020. Pendapatan Indosat meningkat disertai dengan bertambahnya jumlah pelanggan layanan seluler.

Berdasarkan keterangan yang diterima Telset.id pada Sabtu (01/08/2020), pendapatan Indosat naik 9,4% menjadi Rp 13,5 triliun di semester pertama 2020. Demikian juga dengan pendapatan seluler mereka yang naik 11,8% menjadi Rp 11,1 triliun.

Dalam laporan kinerja semester pertama 2020, Indosat pun mengungkapkan bahwa mereka berhasil meningkatkan EBITDA sebesar 22,5% menjadi Rp 4,4 triliun dengan margin sebesar 40,4% atau meningkat 4,3% dibanding tahun lalu.

{Baca juga: RUPST Tunjuk Sri Adiningsih Jadi Komisaris Indosat Ooredoo}

Menurut President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama, hasil ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020.

“Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi Covid-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang,” tutur Al-Neama.

Peningkatan pendapatan Indosat seiring dengan meningkatkanya jumlah pelanggan seluler mereka. Tercatat hingga akhir Juni 2020, pelanggan seluler Indosat Ooredoo meningkat 0,9% atau mencapai 57,2 juta.

Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp 31,4 ribu dari sebelumnya Rp 27,9 ribu pada semester pertama 2019. Trafik data pun tumbuh sebesar 61% dibanding tahun lalu.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Menurut Al-Neama, peningkatan ini terjadi karena kerja keras Indosat yang terus mempercepat penggelaran jaringan agar kualitas jaringan dan layanan bisa meningkat.

“Selama masa menantang ini, kami menyadari tangung jawab Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat tetap terhubung dan kami telah mempercepat penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan,” tambah Al-Neama.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa manajemen Indosat menerapkan kebijakan bekerja dari rumah demi mencegah penularan Covid-19 antar karyawan.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Promo Ramadan 2020}

Indosat telah mengambil beberapa langkah progresif untuk mendukung inisiatif pemerintah agar tetap di rumah. Perusahaan memastikan kesiapan jaringan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung di masa menantang ini.

Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center, dan banyak lagi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Sementara bagi masyarakat, Indosat Ooredoo juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulanan pandemi Covid-19.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Tunjuk Medhat Elhusseiny Jadi CTIO Baru}

“Indosat Ooredoo tetap berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia, yang kami harapkan akan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi,” tutup Al-Neama. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -