Oppo Reno4 Pro Debut di India dengan 4 Kamera & SD 720G

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno 4 Pro resmi diluncurkan di India. Penerus Reno 3 Pro yang ini menawarkan desain dan fitur yang banyak ditingkatkan, terutama kemampuan fotografinya yang mengandal 4 kamera utama dan fitur-fitur pintar.

Oppo pertama kali mengumumkan kehadiran Reno4 Pro di China pada bulan Juni 2020. Tapi harap dicatat, Reno4 Pro yang diluncurkan di China itu memiliki spesifikasi yang berbeda.

Varian yang diluncurkan di pasar China datang dengan tiga kamera belakang, dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 765G SoC.

Sementara Reno4 Pro yang diluncurkan di India, akan memiliki spesifikasi yang berbeda. Salah satunya, seperti dikutip Telset.id dari NDTV, sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0.

Spesfikasi Oppo Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro memiliki layar Super AMOLED 3D Borderless Sense berukuran 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dengan fitur refresh rate 90Hz hingga 180Hz.

Masih sama dengan pendahulunya, layar Reno4 Pro juga menggunakan desain punch hole, dan sudah diperkuat dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga: Oppo Reno4 Pro: Desain Kaya Warna, Spesifikasi Menggoda}

Di bagian mesinnya, smartphone ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 720G SoC octa-core, ditambah sokongan RAM 8GB LPDDR4X, dan juga dilengkapi Multi-cooling System.

Sistem pendingin ini menggunakan kombinasi tabung grafit, lembaran grafit, dan kertas tembaga untuk menghilangkan panas dengan lebih baik.

Oppo Reno4 Pro dipersenjatai 4 kamera belakang yang mencakup kamera utama 48 MP dari Sony IMX586 dengan aperture f / 1.7, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera telephoto 13 MP yang sanggup melakukan 5x hybrid optical zoom dan 20x digital zoom.

Sementara untuk kamera selfie, Anda akan mendapatkan sensor kamera Sony IMX616 sebesar 32 megapiksel di bagian depan, dengan lensa f / 2.4.

Oppo telah menyediakan fitur kamera termasuk AI Color Portrait, Night Flare Portrait, dan Ultra Dark Mode untuk menghadirkan pengalaman kamera yang lebih baik. Ada juga opsi perekaman video AI Slow Motion 960fps pada resolusi 720p.

Untuk pecinta selfie, ponsel ini memiliki fitur Ultra Night Selfie Mode untuk bisa berfoto selfie di tempat kurang cahaya. Kemudian ada juga fitur image stabilization elektronik (EIS) untuk sensor kamera depan.

Dalam ruang penyimpanan, Oppo Reno 4 Pro memiliki penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD melalui slot khusus.

Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.1, GPS / A-GPS / NavIC, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Ada juga sensor sidik jari dalam layar.

{Baca juga: Ini 5 Fitur Canggih yang Ada di Kamera Oppo Reno4}

Untuk menyokong dayanya, Reno 4 Pro dibekali baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0, dan juga fitur Super Power Saving Mode.

Fitur ini diklaim memungkinkan pengguna mengobrol di WhatsApp selama 1,5 jam atau melakukan panggilan selama 77 menit dengan daya baterai hanya lima persen.

Harga Oppo Reno4 Pro di India

Harga Oppo Reno 4 Pro di India dipatok pada harga Rs. 34.990 untuk varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna berbeda, yaitu Starry Night dan Silky White.

Oppo akan mulai membuka penjualan di India mulai 5 Agustus melalui berbagai ritel online dan offline, termasuk Amazon, Flipkart, Snapdeal, Paytm Mall, dll.

Sebagai pembanding, Reno4 Pro versi China saat diluncurkan dibanderol seharga 3.799 Yuan atau kira-kira Rp 7,5 juta untuk varian RAM 8GB + memori 128GB. Sementara varian RAM 12 GB + memori 256 GB dipatok pada harga 4.299 Yuan atau sekitar Rp 8,5 juta.

{Baca juga: Diotaki Snapdragon 720G, Oppo Reno4 Bawa Banyak Fitur Pintar}

Sementara itu, Oppo Reno4 series rencananya baru akan diluncurkan di Indonesia pada awal Agustus. Kemungkinan Reno4 Pro yang akan diluncurkan di Indonesia akan mengusung spesifikasi yang sama dengan versi India.

Pasalnya, pihak Oppo Indonesia sendiri sudah memastikan Reno4 Series yang akan diboyong ke Indonesia berbeda dengan versi China. Itu sebabnya, kami perkirakan versi yang diluncurkan di India ini akan sama dengan versi yang masuk ke Indonesia. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -