Apple Konfirmasi Menunda Peluncuran iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Peluncuran iPhone 12 dipastikan akan molor dari jadwal. Penundaan waktu peluncuran ini sudah dikonfirmasi Apple, tapi tanpa menyebutkan kepastian kapan waktu peluncuran iPhone terbaru itu.

CFO Apple, Luca Maestri mengkonfirmasi penundaan waktu peluncuran iPhone 12 saat melakukan pertemuan dengan investor Apple pada Juni lalu.

{Baca juga: iPhone 12 Rilis September 2020, Tapi Stok Kosong}

Sayangnya, Maestri tidak memberikan penjelasa yang lebih spesifik tentang penundaan tersebut, dan tidak memberikan rincian waktu peluncuran.

“Tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” kata Maestri, dikutip Telset.id dari NDTV, Jumat (31/7/2020).

Dia juga mengkonfirmasi bahwa dirinya merujuk pada seri iPhone baru saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh seorang analis.

Seperti diketahui, Apple selama ini selalu meluncurkan iPhone model baru pada bulan September, dan biasanya pre order penjualan mulai dibuka beberapa hari kemudian di bulan yang sama.

Kebiasaan itu masih dijalankan Apple saat merili seri iPhone 11. Memang ada beberapa pengecualian, yakni saat Apple meluncurkan iPhone X dan iPhone XR. Tapi itu pun karena disebabkan ada masalah ketersediaan stok.

Tapi jika menyimak komentar Maestri soal penundaan peluncuran iPhone 12, Apple kemungkinan akan tetap menggelar acara peluncuran di bulan September dan mengumumkan ketersediaannya di bulan Oktober.

{Baca juga: Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?}

Ini akan mirip dengan kasus iPhone X dan iPhone XR yang keduanya diluncurkan pada bulan September tetapi mulai dijual pada bulan berikutnya (Oktober), karena adanya masalah produksi.

Awal pekan ini, Qualcomm juga diketahui telah menyarankan Apple untuk menunda acara peluncuran iPhone seri terbaru. CFO Qualcomm Akash Palkhiwala juga mengindikasikan adanya keterlambatan.

Apple sendiri disebutkan akan meluncurkan beberapa varian iPhone model terbaru, yakni iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Keluarga seri iPhone 2020 ini dispekulasi sudah mendapat dukungan 5G dan berbagai perubahan dan peningkatan perangkat keras dari seri iPhone 11.

Sementara itu, menjelang waktu peluncurannya yang semakin dekat, bocoran tentang iPhone 12 mulai semakin banyak bermunculan. Kali ini beredar gambar chip A14 yang akan menyokong iPhone terbaru itu.

Gambar yang diklaim sebagai chip A14 untuk iPhone 12 itu beredar lewat cuitan akun leak Mr. White atau @laobaiTD di Twitter.

Lantaran iPhone 11 menggunakan chip A13 Bionic, sebagian besar pengguna berharap iPhone 12 memakai komponen serupa dengan spesifikasi lebih tinggi, yakni chipset A14.

{Baca juga: Komponen Chip A14 untuk iPhone 12 Nongol di Twitter}

Harapan tersebut nampaknya semakin kuat, setelah cuitan Mr-white di Twitter yang memperlihatkan bentuk fisik dari chip A14 untuk iPhone 12.

Sekadar informasi, Mr-white dikenal sebagai leaker yang cukup akurat dalam memberikan bocoran mengenai berbagai perangkat keluaran terbaru. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -