Qualcomm Quick Charge 5, Ngecas 50% dalam 5 Menit!

Telset.id, Jakarta – Qualcomm mengumumkan hadirnya teknologi Quick Charge 5. Ini merupakan teknologi fast charging komersial tercepat untuk perangkat Android yang menawarkan peningkatan efisiensi dibanding versi sebelumnya.

Qualcomm Quick Charge 5 mendukung output sampai 100W. Dengan kecepatan tersebut, pengguna dimungkinkan untuk ngecas smartphone dari 0% hingga 50% dalam waktu lima menit saja.

Selain cepat, Qualcomm Quick Charge 5 juga sudah didukung oleh teknologi pintar. Di antaranya adalah Qualcomm Battery Saver dan Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities.

{Baca Juga: Snapdragon Wear 4100 Series Dirilis, Makin Canggih dan Hemat Daya}

Kedua teknologi itu mendukung efisiensi dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

 “Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami yang paling cepat dan serbaguna akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya,” sebut Ev Roach, VP Product Management dari Qualcomm Technologies.

“Kami dengan bangga memperluas portofolio teknologi kami dan membawa pengisian daya di atas 100W secara komersial,” ungkapnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Teknologi pengisian daya baru ini diklaim lebih efisien 70% dibanding Quick Charge 4 dan mengisi empat kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. 

Kecepatan ini juga diimbangi dengan tingkat keamanan yang tinggi. Qualcomm Quick Charge 5 terdiri dari 12 voltase yang terpisah, proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V.

Teknologi ini juga bekerja dengan suhu 10 derajat Celsius lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4.

{Baca Juga: Prosesor Snapdragon 875 Mau Diluncurkan, Dukung Fast Charging 100W}

Quick Charge 5 pun memungkinkan teknologi Dual/Triple Charge, input voltase adaptif, INOV44, Qualcomm Battery Saver, dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities.

Seluruh teknologi tersebut bekerja bersama untuk memaksimalkan efisiensi perpindahan daya, meningkatkan keamanan dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Mengenal Quick Charge

Teknologi Quick Charge adalah metode pengisian daya cepat yang tersedia di lebih dari 1.200 perangkat mobile, aksesoris, dan controller – mulai dari adapter mobil hingga docking stations – dan menggabungkan ekosistem pengisian daya ponsel dan laptop.

Kompatibel dengan generasi sebelumnya, Quick Charge 2.0, 3.0, 4, 4+, dan ponsel yang telah tersedia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon mobile platform.

{Baca Juga: Prosesor 5G Kelas Menengah, Snapdragon 690 Resmi Diperkenalkan}

Solusi Quick Charge 5 ini mendukung fungsi kemampuan pengisian daya lebih dari 100W seperti dengan solusi 45W sebelumnya, sehingga pengguna tidak harus membeli aksesoris tambahan yang telah disertifikasi Quick Charge pada seluruh perangkat.

Quick Charge 5 sendiri sedang diuji coba dengan konsumen dan diharapkan untuk hadir pada perangkat komersil pada Q3 2020. Quick Charge 5 pun hanya tersedia pada perangkat dengan prosesor Snapdragon 865, 865 Plus, dan Snapdragon mobile platforms premium dan tingkat atas lainnya di masa depan. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI