Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri mengumpulkan donasi Covid-19 sebesar Rp 292.736.000  dan donasi disalurkan melalui UNICEF.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (16/07/2020) program donasi dilakukan sejak tanggal 6 April 2020 hingga 6 Juni 2020.

Donasi dikumpulkan kepada pengguna Tri  yang membeli paket data KitaBersatu lewat aplikasi Bima+, menu USSD *123# dan melalui layanan pengiriman paket data Kirim-Kirim Data (KiKiDa).

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

Dengan membayar Rp 10.000  untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp 9.000, pengguna Tri telah mendonasikan Rp 1.000 untuk upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hasilnya selama dua bulan, program KitaBersatu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 292.736.000. Rencananya donasi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang terdampak Covid-19.

“Upaya 3 Indonesia untuk membantu mitigasi Covid-19 terus berlanjut, kali ini kami menggandeng UNICEF dan memfokuskan donasi pelanggan untuk membantu anak-anak Indonesia,” kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto.

Donasi yang dikumpulkan oleh para pengguna Tri Indonesia ini akan digunakan oleh UNICEF untuk membantu upaya mitigasi dampak pandemi Covid-19 terhadap anak-anak Indonesia dalam tujuh pilar utama.

Pertama, menyediakan informasi yang akurat mengenai Covid-19 kepada orang tua dan anak, kedua membangun sarana penyediaan air bersih dan penunjang kebersihan dan ketiga membantu pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah.

{Baca juga: Tri Indonesia Bakal Perkuat Jaringan di Indonesia Timur}

Keempat membantu menjaga kesehatan anak melalui penyediaan obat-obatan penting serta alat pencegahan dan pengendalian infeksi, kelima membantu menjamin pemenuhan kebutuhan gizi anak dan keenam memberi perlindungan sosial bagi anak-anak.

Ketujuh bantuan ini juga mendukung keluarga memenuhi kebutuhan dan mengasuh anak melalui akses ke pendanaan penting.

“Anak-anak adalah salah satu kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, maupun dari sisi kesejahteraan,” tutur Dolly.

“Kami berharap, upaya kolaborasi yang kami inisiasi bersama pengguna setia 3 dan UNICEF dapat membantu anak-anak Indonesia melalui masa-masa yang sulit ini,” tutup Dolly.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, Tri Indonesia mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak fisik dalam situasi new normal.

Tri memastikan tersedianya layanan internet yang unggul dengan jaringan 4.5G Pro yang 8x lebih cepat dan menjangkau lebih dari 33.000 desa di seluruh Indonesia serta menyediakan produk-produk terbaik.

Kolaborasi dengan UNICEF ini juga merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan Tri Indonesia dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Tri Indonesia sebelumnya telah menggandeng Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, BNPB, Kalbe Farma, dan  Bobobox dalam menyediakan akses internet gratis.

Akses internet gratis diberikan kepada lebih dari 24.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di 39 Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Pada Rabu 15 Juli kemarin Tri Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi kepada perwakilan UNICEF, lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Program Donasi KitaBersatu 

Lewat paket data KitaBersatu, Tri Indonesia mengajak para pelanggan untuk donasi dan membantu petugas medis Indonesia dalam melawan virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id, Kamis (09/04/2020), pelanggan Tri Indonesia cukup membayar Rp 10 ribu untuk membeli paket data KitaBersatu.

Nantinya, mereka mendapatkan kuota sebesar 1,1 GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari.

Selain itu, pelanggan juga telah mendonasikan Rp 1.000 untuk membantu petugas medis Indonesia melawan wabah Covid-19.

{Baca juga: Lewat “KitaBersatu”, Tri Ajak Pelanggan Bantu Petugas Medis Covid-19}

CEO Tri Indonesia, Cliff Woo mengatakan, kehadiran paket ini untuk mengajak para pelanggan supaya ikut serta menangani wabah virus corona di Indonesia.

“Pandemi Covid-19 adalah situasi serius yang perlu kita tanggapi dengan cepat bersama-sama. Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelanggan Tri untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini,” kata Cliff.

Cliff menambahkan, Tri Indonesia akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

{Baca juga: Tri dan Kalbe Farma Bagikan Paket Internet Gratis untuk RS Covid-19}

UNICEF sendiri bergerak dalam 5 pilar utama dan menitikberatkan pada upaya menyediakan perlengkapan medis bagi petugas yang menangani pasien Covid-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -