6 Teknologi dan Inovasi Terbaru yang Hadir di Oppo Reno Series

RAM 12GB

Teknologi Terbaru Oppo Reno Series

Oppo peduli terhadap pengguna yang banyak menghabiskan waktunya di smartphone, seperti bekerja secara remote, fotografi, bermain game, berselancar di media sosial dan internet, serta kegiatan lainnya.

Oleh karenanya, Oppo menghadirkan seri Reno 10x Zoom dengan RAM 12GB. Besaran RAM-nya bahkan jauh lebih besar dari ponsel-ponsel yang beredar di Indonesia saat itu, tepatnya pada Desember 2019.

Jangan perkirakan bahwa Oppo Reno 10x ZOom 12GB harganya mahal, sob. Sebab, perangkat ini dijual dengan harga Rp 8,9 jutaan saja, ditambah dengan diskon ataupun cashback.

{Baca juga: Memberdayakan Fitur Kid Space dan Parental Controls di Smartphone}

Soloop dan Ultra Steady Video

Teknologi Terbaru Oppo Reno Series

Oppo semakin membuktikan diri sebagai brand yang jago dalam hal kamera ketika merilis Oppo Reno2. Bagaimana tidak, smartphone tersebut menyimpan dua fitur canggih yang membantu para pengguna untuk menangkap dan membuat video berkualitas tinggi.

Kedua fitur itu adalah Ultra Steady Video dan Soloop. Ultra Steady Video pada Oppo Reno2 tidak cuma bergantung pada sisi software kamera saja, tapi juga hardware.

Sebab, Ultra Steady Video memanfaatkan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Ketika fitur Ultra Steady Video Oppo Reno2 diaktifkan, maka OIS dan EIS akan bekerja sama untuk membantu stabilitas kamera secara maksimal saat pengguna merekam video.

Fitur Ultra Steady Video ini juga terbilang punya konsep yang berbeda dengan fitur sejenis di smartphone pada umumnya. Biasanya, fitur ultra steady lain saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping.

Sementara di sini, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

Sedangkan Soloop, adalah aplikasi yang dinilai mampu memudahkan pengguna untuk meracik video mentah yang mereka ambil dengan cepat, untuk menjadi sebuah konten video berkualitas.

Beragam fitur disediakan di sini, seperti Trim, Filter, Subtitle, sampai Music, Soloop juga memberikan fitur bernama “Smart Templates”.

Smart Templates menyajikan lebih dari 10 template video yang bisa diaplikasikan pengguna. Seluruhnya, secara otomatis membuatkan video menarik dengan transisi yang bagus dan memiliki backsound yang sesuai. Intinya, Soloop memudahkan pengguna unutk bikin video vlogging. Keren kan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI