Google Tak Lagi Jualan Pixel 3A dan Pixel 3A XL

Telset.id, Jakarta – Duo Google Pixel 3A dan Pixel 3A XL kini sudah menjadi smartphone discontinue alias dihentikan penjualannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Google melalui pernyataan resmi.

Dikutip dari Android Police, Jumat (03/07/2020), Google tidak lagi menyediakan stok Pixel 3A dan Pixel 3A XL di Google Store.

Meski demikian, tak dipungkiri kalau masih ada toko ritel pihak ketiga yang menjual sisa unit kepada konsumen.

{Baca Juga: Hasil Foto Google Pixel 4A vs Redmi Note 7, Mana Terbaik?}

“Google Store telah terjual melalui inventarisnya dan menyelesaikan penjualan Pixel 3A. Bagi orang yang masih tertarik untuk membeli Pixel 3A, produk tersebut tersedia dari beberapa mitra saat persediaan masih ada,” pernyataan resmi Google.

Ketika mengecek situs Google Store, Pixel 3A dan Pixel 3A XL sudah discontinue alias tidak tersedia lagi. Di situs, kedua produk tertulis telah habis terjual.

Google Pixel 3A dan Pixel 3A XL sendiri diluncurkan pada event Google I/O tahun lalu. Smartphone ini mendapatkan respon positif dari banyak pihak dan juga penggunanya, berkat kemampuan kamera yang ditawarkan, OS pure Android, serta beragam akses fitur Google terbaru.

Selain itu, kedua perangkat dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari versi flagship Pixel 3 dan Pixel 3XL. Pixel 3A dijual dengan harga mulai dari USD 400 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.

Google memang terlalu cepat menghentikan penjualan dari produk seri Pixel 3A. Padahal, sampai sekarang belum ada penerus dari Google Pixel 3A yang diluncurkan secara resmi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Sementara Pixel 4A yang digadang-gadang akan segera hadir sebagai penerus Pixel 3A, sampai sekarang belum terlihat kapan akan diluncurkan resmi. Memang, ponsel itu rumornya akan meluncur di bulan Oktober 2020 mendatang.

Beberapa bocoran yang beredar, perangkat ini akan hadir dengan yaitu dengan harga USD 349 atau sekitar Rp 5 jutaan. Harganya sedikit lebih murah dibandingkan dengan Pixel 3A.

Akan tetapi, pilihan memori yang tersedia untuk Pixel 4A hanya satu model saja, yakni 128GB. Sedangkan untuk Pixel 4A XL kemungkinan akan memiliki penyimpanan lebih besar, sebagaimana ukuran perangkat ini juga lebih besar. (IR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI