Realme Daftarkan 4 Paten Desain Smartphone, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Realme sepertinya siap menghadirkan smartphone dengan desain yang lebih segar bagi para penggemarnya. Sebab, vendor ponsel asal China tersebut telah mendaftarkan paten desain smartphone baru.

Seperti dikutip Telset.id dari GizChina, Minggu (28/6/2020), paten desain Realme ini telah didaftarkan di China’s Intellectual Property Administration (CNIPA).

Paten desain dari Realme ini diketahui dari postingan akun Twitter @the_tech_guy. Dalam unggahannya terdapat empat desain bagian belakang smartphone dengan komposisi dan bentuk yang berbeda-beda.

{Baca Juga: Realme X3 Debut, Varian Murah SuperZoom dengan Harga Rp 4 Jutaan}

Sementara ada satu yang memperlihatkan bagian muka yang memiliki notch berbentuk water drop sebagai “rumah” dari kamera depan.

Menariknya, CEO Realme, Madhav Sheth, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pihaknya akan mulai mengadopsi desain kamera baru pada awal bulan depan. Ini berarti ada kemungkinan salah satu desain tersebut akan segera beredar.

Dalam waktu dekat ini Realme juga akan meluncurkan sebuah smartphone baru yang dinamakan Realme C11.

Realme C11 menjadi smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio G35. Melansir dari GSMArena, Rabu (24/06/2020), Helio G35 dirancang menggunakan arsitektur 12nm, mirip dengan Helio G70 yang digunakan oleh Realme C3.

{Baca juga: Realme C11 Siap Melenggang, Pertama dengan Helio G35}

SoC ini memiliki spesifikasi octa-core CPU dengan clock-speed maksimal 2.3 GHz. Meski demikian, apabila dibandingkan dengan Helio G70 pada Realme C3, performanya masih lebih rendah.

Pasalnya, Helio G35 menggunakan CPU Cortex-A53. Sementara Helio G70 dilengkapi CPU Cortex-A75 yang menawarkan performa 18% lebih baik (berdasarkan pengujian single-threaded) daripada Cortex-A53.

Spesifikasi lain dari Realme C11 yang diungkapkan adalah kapasitas baterai. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh. Kapasitas yang sangat besar untuk sebuah smartphone entry-level.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Bukan cuma spesifikasi saja yang diperlihatkan, desain Realme C11 pun ditampilkan secara keseluruhan. Ponsel terbaru Realme ini datang dengan layar fullscreen berukuran cukup besar, dan memiliki notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Pihak Realme juga telah memastikan bahwa Realme C11 akan segera tiba di Indonesia. Rencananya Realme C11 akan diresmikan pada tanggal 30 Juni 2020. (HR/IF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -