Pesaing TikTok, YouTube ‘Shorts’ Mulai Diuji Coba

Telset.id, Jakarta – YouTube dikabarkan tengah menyiapkan pesaing TikTok. Menurut laporan Ubergizmo, saat ini YouTube sedang mengujinya.

Asal tahu saja, aplikasi video pendek TikTok mendulang kesuksesan sejak pertama hadir di hadapan pengguna. Saking populernya, aplikasi tersebut mengundang kontroversi. Muda maupun tua berlomba-lomba tampil di TikTok.

Dengan keberhasilan TikTok meraih kesuksesan dalam waktu singkat, banyak perusahaan mencoba menghadirkan aplikasi serupa demi mendulang cuan. Laporan menyebut, satu di antaranya yang sedang menyiaplan pesaing TikTok adalah YouTube.

{Baca juga: Video Viral ‘Pejuang Medis’ Melepas Penat dengan Bergoyang TikTok}

Perusahaan telah mengumumkan sedang melakukan eksperimen. YouTube tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah segmen video 15 detik dari perangkat seluler.

“Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten untuk secara mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi seluler YouTube dan mengunggah sebagai satu video,” demikian penjelasan YouTube.

Selama masa uji coba, pengguna tertentu akan melihat opsi untuk membuat video dalam unggahan seluler. Pengguna dapat merekam klip lebih lama, kemudian dipecah menjadi segmen individu 15 detik.

Cara itu sepertinya menjadi upaya YouTube untuk menggaet audiens sekaligus memperbanyak konten video di platform. Bisa jadi, YouTube akan menandingi fitur Instagram Story dan Snapchat Story.

{Baca juga: Shorts, Pesaing TikTok yang Disiapkan YouTube}

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pesaing TikTok besutan YouTube itu akan dipanggil Shorts. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video singkat, mirip dengan TikTok.

Ditambah lagi, pengguna bisa menambahkan beragam musik berlisensi yang dimiliki oleh YouTube Music. Sebagaimana dikutip Telset.id dari TheVerge.

Meski digadang-gadang sebagai pesaing TikTok, namun belum diketahui sudah sejauh mana progres dari Shorts. Apakah masih dalam tahap pengembangan atau sudah siap untuk diluncurkan ke hadapan publik. [SN/IF]

 

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peluncuran Lenovo Legion, Resmi Tanggal 22 Juli

Telset.id - Lenovo santer diberitakan akan segera meluncurkan smartphone gaming perdananya, Lenovo Legion. Dan kini, Lenovo mengkonfirmasi tanggal peluncuran...

Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat,...

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...
- Advertisement -