Pesaing TikTok, YouTube ‘Shorts’ Mulai Diuji Coba

Telset.id, Jakarta – YouTube dikabarkan tengah menyiapkan pesaing TikTok. Menurut laporan Ubergizmo, saat ini YouTube sedang mengujinya.

Asal tahu saja, aplikasi video pendek TikTok mendulang kesuksesan sejak pertama hadir di hadapan pengguna. Saking populernya, aplikasi tersebut mengundang kontroversi. Muda maupun tua berlomba-lomba tampil di TikTok.

Dengan keberhasilan TikTok meraih kesuksesan dalam waktu singkat, banyak perusahaan mencoba menghadirkan aplikasi serupa demi mendulang cuan. Laporan menyebut, satu di antaranya yang sedang menyiaplan pesaing TikTok adalah YouTube.

{Baca juga: Video Viral ‘Pejuang Medis’ Melepas Penat dengan Bergoyang TikTok}

Perusahaan telah mengumumkan sedang melakukan eksperimen. YouTube tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah segmen video 15 detik dari perangkat seluler.

“Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten untuk secara mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi seluler YouTube dan mengunggah sebagai satu video,” demikian penjelasan YouTube.

Selama masa uji coba, pengguna tertentu akan melihat opsi untuk membuat video dalam unggahan seluler. Pengguna dapat merekam klip lebih lama, kemudian dipecah menjadi segmen individu 15 detik.

Cara itu sepertinya menjadi upaya YouTube untuk menggaet audiens sekaligus memperbanyak konten video di platform. Bisa jadi, YouTube akan menandingi fitur Instagram Story dan Snapchat Story.

{Baca juga: Shorts, Pesaing TikTok yang Disiapkan YouTube}

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pesaing TikTok besutan YouTube itu akan dipanggil Shorts. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video singkat, mirip dengan TikTok.

Ditambah lagi, pengguna bisa menambahkan beragam musik berlisensi yang dimiliki oleh YouTube Music. Sebagaimana dikutip Telset.id dari TheVerge.

Meski digadang-gadang sebagai pesaing TikTok, namun belum diketahui sudah sejauh mana progres dari Shorts. Apakah masih dalam tahap pengembangan atau sudah siap untuk diluncurkan ke hadapan publik. [SN/IF]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI